Indonesia Cetak Sejarah Juara di Liga Karate 2013
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 25 June 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Cetak Sejarah Juara di Liga Karate 2013

Lori Official Writer
3912

Indonesia berhasil sabet medali terbanyak di kejuaraan liga karate 2013. Diantaranya empat medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu. Pencapaian ini diakui sangat mengagumkan karena dibandingkan dari tahun lalu dimana hanya dapat mengantongi dua medali emas saja.

Indonesia akhirnya dinobatkan sebagai juara dunia atas prestasi yang mengagumkan di Kejuaraan Karate  Premier Langue 2013 pada Minggu (23/6) kemarin. Kendati pun demikian, ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji mengatakan masih banyak hal yang harus ditingkatkan dalam persiapan jelang SEA Games Myanmar pada Desember 2013 mendatang.

Dilain pihak, ia juga menyampaikan bahwa kemenangan Indonesia dalam liga karate kali ini tampak mulus sebab dua sekutu tangguh yaitu Iran dan Jepang sedang absen. Tak dipungkiri, sejak hari pertama Sabtu (22/6), Indonesia sudah berhasil menggenggam tiga medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.

Sampai pada hari kedua, minggu (23/6) Indonesia berhasil menyabet habis medali emas. Berkat kerja keras dari para petarung seperti Imam Tauhid Ragananda yang menyabet medali emas, Srunita Sari Sukatendel dan Wiwi Pertiwi dengan medali perak serta Nurhadiyanti Fitrianingsih dengan medali perunggunya, berhasil menjadi pahlawan bagi merah-putih.

Semoga juara dunia karate ini tetap bertahan hingga di liga-liga berikutnya. Sebab mempertahankan lebih sulit dari meraih. Salam sukses untuk olahraga Indonesia!


Baca Juga:

Jagoan Indonesia yang Raih 3 Gelar di Singapura Open

Jelang Semifinal Piala Konfederasi 2013 : Sejarah Pertemuan Spanyol dan Italia

Singapore Open 2013 : Tontowi/Lilyana dan Tommy Sugiarto Menang di Final

Bali, Tuan Rumah Babak Penyisihan Bola Basket Jalanan Indonesia


Sumber : Antaranews.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami