Jokowi Sampaikan Kesan dan Pesan Perayaan Jakarta Night Festival 2013

Jokowi Sampaikan Kesan dan Pesan Perayaan Jakarta Night Festival 2013

Lori Official Writer
3367

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengakui rasa puasnya atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Jakarta Night Festival di Ulang Tahun Jakarta ke-486 yang diadakan kemarin, Sabtu (22/6). Namun terlepas dari itu, ia juga menyampaikan berbagai hal yang harus dibenahi kedepan.

Salah satu kesuksesan yang tampak dari perayaan Jakarta Night Festival ini adalah padat dan antusiasnya para penonton. Namun disamping kesuksesan tersebut, Jokowi menyampaikan ada beberapa poin yang harus dibenahi seperti manajemen penonton, manajemen parkir dan penempatan usaha kecil menengah.

“Manajemen penonton itu maksudnya ya sulit mengendalikan penonton. Masuknya dari mana, keluarnya dari mana,” ujar Jokowi seperti yang dilansir kompas.com, Minggu (23/6).

Ia berujar managemen jalur masuk dan keluar orang yang hadir perlu diperhatikan. Ia mengharapkan agar ke depannya persoalan ini tidak lagi terjadi.

Selanjutnya Jokowi mengatakan bahwa masalah parkir juga menjadi kendala. Parkir kendaraan terlihat tidak kondusif dan mengganggu arus lalu lintas.

Poin berikut yang disoroti oleh  Jokowi adalah lokasi usaha kecil menengah yang sembarangan. Ia menyarankan agar disentralisasi ke tempat yang lebih baik dan  teratur.

“Demikian juga manajemen usaha mikro, asongan, PKL semalam, enggak karuan.Ini harus dievaluasi, butuh lama lah, tiga, empat tahun,” ujar Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi tetap memaklumi bahwa perayaan besar demikian tentunya sangat sulit untuk dimanagemen. Ia tetap berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap agar antusias warga dalam perayaan kemarin tetap tercipta.

Rasa aman dan nyaman memang penting untuk diciptakan dalam perayaan besar demikian. Semoga Jakarta semakin berbenah diri dan memberikan yang terbaik ke depannya.


Baca Juga:

Jakarta Night Festival, Tim Gegana Disiagakan

Ulang Tahun, Jokowi Diidentikkan dengan Bung Karno

Jokowi Undang Organda Bahas Kenaikan Tarif Bus

Tak Ada Perayaan di Hari Ulang Tahun Jokowi Besok

Jonathan Parapak, Anak Desa Yang Go Internasional

Sumber : kompas.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami