Jagoan Indonesia yang Raih 3 Gelar di Singapura Open
Sumber: viva.co.id

Nasional / 24 June 2013

Kalangan Sendiri

Jagoan Indonesia yang Raih 3 Gelar di Singapura Open

Lois Official Writer
3334

Indonesia mendulang sukses di Singapura Open, khususnya setelah pertandingan yang terjadi pada Minggu (23/6) kemarin. Di hari yang sama, Indonesia berhasil meraih 3 gelar kategori yaitu ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran. Berikut ini jagoan Indonesia yang membawa nama harum Indonesia makin dikenal di dunia olahraga, yaitu :

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ganda Putra)

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (ganda putra) meraih kemenangan setelah menaklukkan ganda putra terkuat dunia, Lee Yong Dae / Ko Sung Hyun dari Korea dengan skor 21-15, 21-18. “Kami senang bisa memenangkan turnamen ini, apalagi minggu lalu kami juga menang di Indonesia Open dan mengalahkan lawan yang sama. Kami sudah ikut turnamen dua kali berturut-turut, pokoknya di final ini maunya habis-habisan,” kata Hendra, salah satu dari pasangan terkuat dunia ketujuh tersebut, seperti yang dilansir situs resmi PBSI. Mereka bertanding pada 23 Juni yang lalu.

Tommy Sugiarto (Tunggal Putra)

Keberhasilan juga diraih Tommy saat berhasil menundukkan tunggal putra terbaik Thailand, Boonsak Ponsana dengan rubber set yaitu 20-22, 21-5, 21-17 pada hari yang sama, 23 Juni 2013. Pertarungan ini berlangsung selama 1 jam 9 menit. Putra Icuk Sugiarto itu awalnya kalah di set pertama namun mampu membantai Ponsana di set selanjutnya.

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Ganda Campuran)

Owi dan Butet menang dua set langsung atas pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong / Eom Hye Won dengan skor 21-12 dan 21-12 dalam pertarungan di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6). Pertandingan ini hanya berlangsung selama 36 menit.

Cina menyusul dengan mengamankan dua gelar di nomor tunggal dan ganda putri. Namun ini bukti bahwa Indonesia masih punya geliat bahkan kerja keras yang membuahkan hasil di dalam dunia bulu tangkis. Terus berjuang meraih yang terbaik bagi bangsa.

 

Baca juga :

Resep Unik, Lumpia Tape Coklat

Apa Sebabnya Orang Mengalami Hidup Kekurangan?

4 Pola Pengasuhan Anak yang Sering Dijumpai

22 Cara Agar Insomnia Bisa Tersingkir

Memberi Bagi Bangsa, Bisa Lewat Media Lho

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami