Hanya 23 Persen Warga AS yang Percaya Media

Nasional / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Hanya 23 Persen Warga AS yang Percaya Media

Yenny Kartika Official Writer
3138

Jajak pendapat yang diadakan Gallup menunjukkan hanya 23 persen warga Amerika Serikat yang percaya pada media pemberitaan. Hasil ini merupakan yang terburuk sejak tahun 2007.

Duapuluh tiga persen warga AS menyatakan “sangat yakin” atau “cukup yakin” dengan pemberitaan media surat kabar dan televisi. Hasil jajak pendapat dikumpulkan melalui wawancara telepon pada 1-4 Juni 2013. Responden berjumlah lebih dari 1.500 dan berusia setidaknya 18 tahun, serta berasal dari 50 negara bagian AS.

Menurut Elizabeth Mendez, wakil redaktur pelaksana Gallup, persentase warga AS yang berkeyakinan pada surat kabar cenderung menurun sejak tahun 1979, dan angka tertinggi yang pernah dicapai adalah 51 persen.

Sementara itu, kepercayaan kaum partai tertentu merefleksikan ideologi politik yang mereka miliki. “Kaum dari Partai Demokrat adalah yang paling yakin (terhadap media), yakni sebanyak 33 persen. Pendukung Partai Republik yang percaya adalah sebesar 16 persen, dan kaum independen 19 persen,” jelas Mendez dalam artikelnya.

Minimnya kepercayaan warga AS terhadap media di negara tersebut tentu patut dipertanyakan. Masih banyak pertanyaan yang harus diajukan untuk menyimpulkan lebih lanjut mengapa kondisi ini terjadi di negara adidaya tersebut.

 

BACA JUGA:

Bersama Superbook, Rebut Kembali Generasi Bagi Tuhan!

Kisah Nyata Hendar Satianegara, Suami yang Berulangkali Diselingkuhi Istri

Ari Wibowo Membuka Rahasia Kelamnya di Dunia Malam

VIDEO: Seberapa Besar Kasih Allah Itu?

Sumber : CBN News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami