Rekan Bisnis Impor Sapi Menyesal Kerjasama dengan Fathanah
Sumber: beritahukum.com

Nasional / 19 June 2013

Kalangan Sendiri

Rekan Bisnis Impor Sapi Menyesal Kerjasama dengan Fathanah

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2473

Terdakwa suap impor daging sapi, Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi alias Dio mengaku kecewa mengenal Ahmad Fathanah, dan Elda Devianne Adiningrat. Pasalnya, kerjasama yang ia jalin dengan kedua orang tersebut ternyata mengantarkannya masuk penjara.

"Saya menyesal mengenal Ahmad Fathanah dan Elda yang menipu saya, mama saya (Maria Elisabeth Liman) dan om saya (Juard Effendi). Tidak ada maksud saya melanggar Undang-undang di Indonesia" kata Arya saat membacakan Nota Pembelaan pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (19/6).

Ia membantah telah menyuap Luthfi Hasan Ishaaq, melalui Ahmad Fathanah. Arya menceritakan, uang Rp 1 miliar yang ia berikan kepada Fathanah rencananya merupakan sumbangan untuk kegiatan kemanusiaan di Papua, Nusa Tenggara Timur dan operasional perjalanan PKS ke daerah-daerah.

"Dalam sidang saya baru tahu uang yang diminta ternyata dipakai keperluan pribadi Ahmad Fathanah," ujar Arya.

Arya menambahkan, pemberian uang untuk Elda sebesar Rp300 juta adalah karena Elda meminta uang jasa kepada Maria (Ibu Arya) setelah bekerja selama tiga bulan untuk membantu pengurusan tambahan kuota impor . Belakangan, Aria mengaku baru tahu bahwa uang itu kemudian diberikan ke Fathanah.

Berhati-hatilah senantiasa ketika akan melakukan kerjasama dengan pihak lain. Pastikan bahwa calon partner kita adalah orang yang berintegritas dan jujur. Jauhi kerjasama yang menjurus kepada hal-hal negatif. Awalnya mungkin memang manis, namun percayalah pada akhirnya itu bakal menyusahkan diri Anda sendiri.

 

Baca Juga :

Serba-serbi Mengenai Keempat Istri Fathanah

585ribu Peserta SBMPTN Perebutkan 90ribu Kursi Besok

UGM Menjadi Kampus Pilihan SMBPTN 2013

Sumber : inilah.com | Merdeka.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami