Final Piala Eropa U-21 : Spanyol Kalahkan Italia 4-2
Sumber: bolapenting.blogspot.com

Nasional / 19 June 2013

Kalangan Sendiri

Final Piala Eropa U-21 : Spanyol Kalahkan Italia 4-2

Budhi Marpaung Official Writer
2515

Hasil manis diperoleh tim nasional Spanyol U-21. Berlaga di Final Piala Eropa U-21, Rabu (19/6) dini hari WIB, David De Gea cs sukses membenamkan Italia dengan skor telak 4-2. Kemenangan ini praktis kembali mengukuhkan La Rojita sebagai juara Piala Eropa U-21.

Pada laga yang dihelat di Teddy Stadium, Jerusalem, Israel, Thiago Alcantara jadi bintang kemenangan Spanyol dengan sumbangan tiga golnya. Satu gol lain diciptakan Isco. Sementara Italia dapat mencetak gol lewat Ciro Immobile serta Fabio Borini.

Seperti para seniornya, timnas Spanyol U-21 bermain sejak awal dengan menitikberatkan pada penguasaan bola. Taktik ini terbukti jitu menghancurkan pertahanan lawan. Tidak sampai menit ke-7, Tiago Alcantara sudah bisa membobol gawang Fransesco Bardi.

Meski sempat disamakan pada menit ke-10 oleh Immobile, tetapi pasukan Julen Lopetegui tidak lah patah semangat. Justru Spanyol bermain semakin trengginas. 3 gol pada menit ke- 31, 38’, dan 66’ menjadi bukti betapa strategi menekan lawan yang mereka terapkan sangatlah tokcer.

Italia sebenarnya memiliki asa untuk mengejar ketertinggalan ketika Borini pada menit ke-80 merobek jala De Gea. Hanya upaya serangan demi serangan yang dibangun tetaplah tak membuahkan gol. Hingga peluit akhir berbunyi papan skor 4-2 tetap tak berubah.

Jika menghitung prestasi tertinggi yang pernah didapat, ini merupakan gelar keempat Spanyol di pentas Piala Eropa U-21. Sebelumnya mereka meraih trofi serupa pada 1986, 1998 dan 2011.

 

Susunan pemain:

Italia : Bardi, Regini, Caldirola, Donati, Bianchetti, Verrratti, Rossi, Florenzi, Immobile, Borini, Insigne.

Spanyol : De Gea, Bartra, Montoya, Inigo, Alberto, illarramendi, Thiago, Isco, Koke, Morata, Tello.


Baca juga :

Final Piala Eropa U-21 : Prediksi Spanyol vs Italia

Maafkan Aku Ketika Aku Mengeluh  

Thread Forum JC : Pemain Sepakbola Favorit JCers

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami