Jepang Buat Alkitab Khusus Untuk Tuna Rungu

Jepang Buat Alkitab Khusus Untuk Tuna Rungu

daniel.tanamal Official Writer
3887

Wycliffe Bible Translators dikenal sebagai kelompok yang melakukan pelayanan penterjemah khusus, untuk membantu para kelompok masyarakat terpencil mendengar injil dalam bahasa asli mereka. Kini pelayanan dalam hal penterjemahan bahasa itu sedang membuat mekanisme terbaru.

Seperti dirilis dari christianitytoday.com, Selasa (18/6) kelompok misi yang khusus menangani masyarakat yang tuna rungu di Jepang, Japan Deaf Evangel Mission (JDEM), saat ini tengah mengembangkan sebuah penterjemah bahasa dengan mekanisme baru, yaitu membuat Alkitab dengan diterjemahkan melalui bahasa isyarat didalam sebuah video.

Menurut JDEM misi proyek yang bekerjasama denga ViBi ini untuk menterjemahkan bahasa Ibrani dan Yunani kedalam bahasa isyarat Jepang yang dibuat dalam bentuk visual untuk kemudian direkam dan disebar disetiap toko-toko buku di Jepang.

Gagasan ini sendiri diakui sudah digaungkan pada awal 1900-an. Wycliffe juga melaporkan bahwa tim ViBi saat ini telah menterjemahkan 13 dari 66 kitab Alkitab ke dalam bahasa isyarat Jepang. Diprediksikan proyek ini selesai paling cepat pada 2023, itupun dengan catatan bahwa proyek ini menerima dana pendukung yang memadai.

Christianitytoday.com juga melaporkan bahwa saat ini masyarakat Jepang menunjukan minatnya yang begitu tinggi kepada Kekristenan. Untuk itulah penjangkauan diperluas untuk para masyarakat difabel agar mereka dapat memahami dan mengetahui berita kebaikan Firman Tuhan dengan daya yang mereka punya.

Baca Juga Artikel Lain

Korea Utara Buka Pintu Untuk Amerika Serikat

Minim Sosialisasi, PRJ Ala Jokowi Masih Sepi

Pembakar Alkitab Di Mesir Divonis 11 Tahun Penjara

Empat Alasan Penolakan Pendirian RS Siloam di Padang

 


Sumber : Christianitytoday.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami