273 Pekerja Dibebaskan Dari Pabrik Batu Bara India

Internasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

273 Pekerja Dibebaskan Dari Pabrik Batu Bara India

Lori Official Writer
5711

Organisasi Kemanusiaan Kristen Internasional (IJW)berhasil membebaskan 273 pekerja paksa di India pada minggu ini. Operasi merupakan operasi terbesar kedua anti perbudakan oleh Misi Keadilan Internasional yang dikenal dengan IJM.

Selasa (12/6) lalu, bersama dengan pemerintah setempat, mereka berhasil membebaskan para pekerja dari dua pabrik batu bara yang berlokasi di Chennai.

Direktur operasi dari Misi Kemanusiaan Internasional (IJM) ini, mengatakan kepada christianpost.com mengenai kinerja yang telah mereka kerjakan selama ini untuk memberantas perbudakan dan perdagangan manusia. “IJM beserta dengan pemerintah setempat telah berjuang untuk melawan perdagangan manusia di Asia Selatan sejak organisasi ini berdiri pada tahun 1997.” katanya.

Organisasi ini tepatnya menyelamatkan para korban perbudakan. Tak hanya itu, pekerja diberi pelayanan seperti pelatihan kerja dan pendidikan selama beberapa tahun lamanya. Sebenarnya perbudakan ini sudah dilarang di India sejak dihapuskannya sistem kerja terikat pada tahun 1976.

Berdasarkan berita majalah India, The Hindu, para pekerja yang baru-baru ini dibebaskan mengakui bahwa mereka diberlakukan dengan kerja paksa. “Orang-orang yang tampak berjubel disamping Dhanbad Exppress di stasiun Pusat chennai, Selasa (12/6), merupakan gambaran akan sulitnya bekerja dalam kondisi yang terisolasi,” tulis majalah tersebut.

Para pekerja itu, terpaksa menumpang di Dhanbad Express di Odisha karena mereka harus menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dari rumah mereka sementara mereka  bekerja selama 17 jam/hari selama 6 hari/minggu.

Setelah selama 15 tahun bekerja, IJW tetap memfokuskan diri untuk memegang prinsip bahwa semakin banyak hukum yang tertulis di buku ditegakkan, maka semakin besarlah pertumbuhan masyarakat.


Baca Juga:

Paus Francis Angkat Uskup Jadi Pemimpin Bank Vatikan

Lukisan yang Gambarkan Yesus Sedang Menari Breakdance Diluncurkan di Inggris

Empat Alasan Penolakan Pendirian RS Siloam di Padang 

149 Gereja di Mesir Tunda Izin Bangunan

Sumber : christianpost.com |jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami