Ahok Setuju Keadilan Sosial Bukan Bantuan Sosial

Nasional / 16 June 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Setuju Keadilan Sosial Bukan Bantuan Sosial

Puji Astuti Official Writer
4194

Saat harga BBM bersubsidi naik, pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai bentuk kompensasi. Namun menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta langkah pemerintah tersebut kurang tepat karena bersifat sementara.

"Saya tidak setuju, karena rakyat itu butuh jaminan sembako, jaminan transportasi yang murah, jaminan pendidikan dan kesehatan. Kalau (bansos) dibagi begitu kan yang dapet bisa salah juga kan? Bisa 6% sampai 10% salah," demikian pernyataan Wagub yang akrab disapa Ahok tersebut saat meninjau pelaksanaan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 yang berlangsung di Monas, Sabtu (15/6).

Basuki pun mengkuatirkan banyak orang yang tidak merasakan BLSM. Untuk itu ia menyarakan agar kedepannya pemerintah memikirkan untuk mewujudkan keadilan sosial bukan hanya bantuan sosial.
Berdasarkan pemberitaan, pihak Banggar DPR telah menyepakati anggaran BLSM senilai 9,3 triliun rupiah, dan biaya penyaluran serta pengamanan BLSM seniliar 360 miliar rupiah, infrastruktur desa senilai 1,2 triliun, infrastruktur modal atau investasi sebesar 500 miliar rupiah.

Banyak pihak memandang bahwa bantuan langsung tidak mendidik dan membuat masyarakat miskin mandiri, selain itu rawan penyimpangan dalam penyaluran maupun penggunaannya. Menyediakan lapangan kerja yang menyerap masyarakat miskin dapat menjadi alternatif, namun hingga kini belum ada langkah pemerintah menuju kesana.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi Buat PRJ Tandingan yang Pro Rakyat

Berbagai Keluhan yang Terjadi Dalam Acara Akbar PRJ

Resep Kue Tradisional Belanda : Poffertjes Tape

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami