Jelang Piala Dunia, Messi Disarankan Liburan Pulihkan Diri
Sumber: foxsportsasia

Nasional / 16 June 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Piala Dunia, Messi Disarankan Liburan Pulihkan Diri

Puji Astuti Official Writer
2685

Jelang Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Brazil, mantan pelatih fisik Lionel Messi, Fernando Signorini menyarankan bintang timnas Argentina itu untuk liburan panjang untuk memulihkan diri sehingga dapat terhindar dari resiko cedera.

"Messi bermain lebih dari 100 laga dalam satu tahun dengan Barcelona dan Argentina. Hal itu membawa resiko bahwa ia tidak akan dalam kondisi puncak di Piala Dunia 2014," demikian analisa Signorini yang dikutip oleh Tempo.co, Jumat (14/6) lalu.

Kekuatiran Signorini bukanlah analisa tak berdasar, pasalnya Messi sempat mengalami cedera pada musim lalu, dalam masa pemulihan yang sangat singat Messi telah diturunkan kembali untuk bermain di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan memperkuat tim Argentina.

"Yang dia butuhkan adalah liburan panjang bersama istri dan anaknya," demikian saran Signorini yang pernah menangani permain terbaik di dunia itu.

Prestasi Messi terbilang luar biasa, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia ia sangat produktif dalam mencetak gol baik bagi Barcelona maupun tim nasional Argentina. Walau demikian saran mantan pelatihnya itu perlu diperhatikan jika ingin meraih hasil maksimal dalam Piala Dunia 2014 pada bulan Juni nanti.

Baca juga artikel lainnya :

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Spanyol

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Jepang

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Brazil

Thread Forum JC : Mantan itu Nggak Penting Untuk Diingat   

Kisah Nyata Evalia Novita, Wanita yang Dikejar-Kejar Utang

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami