Simpan di Laci, Uang Tabungan Wanita ini Habis Dimakan Rayap
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 16 June 2013

Kalangan Sendiri

Simpan di Laci, Uang Tabungan Wanita ini Habis Dimakan Rayap

Lori Official Writer
7798

Uang dalam jumlah besar seharusnya disimpan di Bank, berbeda dengan wanita ini yang memilih simpan uangnya di laci kayu. Namun bila uang senilai Rp 660 juta itu hancur dimakan rayap, maka akan sangat mengejutkan.

Seorang wanita asal Guangdong, Cina, yang menyembunyikan identitasnya ini kaget lantaran uang simpanannya habis dimakan rayap. Diungkap bahwa duit itu adalah hasil kiriman anak-anaknya dari perantauan. Wanita ini lebih memilih menyimpan uangnya di laci dibandingkan di bank dengan alasan tertentu.

Wanita ini menyadari kenaasan itu ketika hendak ingin membayarkan tukang bangunan di rumahnya. Ia kanget ketiba melihat uang yang ia simpan di dalam laci kayu itu sudah tinggal remahan saja.

Dengan kalut, wanita ini segera bawa seluruh uangnya ke bank dengan harapan dapat ditukarkan. Dengan terlebih dahulu diperiksa, bank kemudian menyatakan uang yang masih utuh sekitar RP.550 juta. Alhasil, wanita ini harus merelakan sekitar 15 % dari uangnya yang sudah hancur dan tidak dapat ditukarkan lagi oleh bank.

Tidak ingin bernasib sama dengan wanita ini, sebaiknya anda memikirkan penyimpanan uang dalam jumlah besar ditempat yang lebih aman seperti bank. Pertimbangkan kembali bila harus menyimpanannya di lemari anda.


Baca Juga:

Ahok Bakal Ubah Kebon Binatang Ragunan

Akibat Selingkuhan Hamil, Pria ini Nekat Bunuh Diri

Lima Hari di RS, Kondisi Mandela Masih Stabil

CEO Dunia Paling Kagum dengan Winston Churchill

Lebih Baik Aku Mati Daripada Hidup Dengan Dua Kaki Lumpuh

Sumber : tribunnews.com, tempo.co | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami