Ada Apa Fakta Dibalik Kesehatan Paus Benediktus?

Internasional / 15 June 2013

Kalangan Sendiri

Ada Apa Fakta Dibalik Kesehatan Paus Benediktus?

eva Official Writer
3174

Baru beberapa bulan sejak Paus Emeritus Benediktus XVI mengundurkan diri, beberapa laporan mengabarkan bahwa kesehatan Paus Benediktus memburuk (12/6).

Setelah dirinya cuti beberapa saat di Castel Gandolfo, Paus Benediktus baru kembali ke Vatikan bulan lalu. Beberapa pengunjungnya berkomentar tentang kondisi kesehatan mantan Paus itu. “Benedict dalam keadaan buruk,” kata Paloma Gomez Borrero, seorang koresponden veteran Vatikan untuk jaringan TV Spanyol Telecinco yang baru mengunjungi Paus pada akhir Mei lalu.

Sementara itu, Kardinal Jerman, Joachim Meisner dan seorang sahabat Benediktus baru mengunjungi mantan Paus pada April lalu. “Saya begitu terkejut, dia semakin kurus. Secara mental, dia cukup fit namun kurus sekali,” kata Meisner.

Pihak pejabat Vatikan mengakui bahwa Benediktus semakin lemah sejak dirinya pingsan, namun mereka menolak bila kondisi fisiknya dikatakan kritis.

“Tidak banyak paus yang mengundurkan diri, namun pada kasus sebelumnya, biasanya paus tidak hidup lama setelah turun tahta,” kata Alistair Sear, seorang pendeta dan sejarawan gereja. “Gregory XII juga tidak hidup lama ketika dirinya mendengar penggantinya disebutkan,” sambungnya lagi. Akan tetapi, walaupun keadaan Benediktus dikabarkan melemah, dirinya tidak pernah berhenti untuk rajin berdoa dan beribadah. Apa yang dilakukan oleh Benediktus menunjukkan kepada kita bahwa masalah fisik tidak akan menghalangi kita untuk datang kepada Tuhan, malah hal ini dapat semakin mendekatkan kita kepada-Nya.

Baca juga:

Seluruh Gereja Rumah di Iran Terancam Ditutup

Seluruh Gereja di Arab Saudi akan Dihancurkan

China Penghasil Alkitab Terbesar di Dunia

Gereja Ditutup, Menteri Agama Salahkan Umat Kristen

Sumber : charisma/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami