Tak Perlu Takut BBM Naik, Peluang Usaha Tetap Terbuka
Sumber: Google

Investment / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Tak Perlu Takut BBM Naik, Peluang Usaha Tetap Terbuka

Puji Astuti Official Writer
7790

Sosialisasi tentang subsidi BBM (bahan bakar minyak) telah dilakukan oleh pemerintah di berbagai media massa. Hal  ini sebuah tanda pasti bahwa BBM akan naik dalam waktu dekat ini, walau ada kisruh di partai koalisi akibat sikap PKS yang mendua. Kenaikan BBM tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat, seperti kenaikan harga dan juga turunnya daya beli masyarakat.

Dalam kondisi seperti ini kemungkinan inflasi akan  terjadi, dan tentu saja banyak usaha yang akan berjuang untuk bisa bertahan dan tetap hidup. Walau demikian jangan kuatir, di setiap masalah yang terjadi pasti ada peluang, hanya saja perlu kejelian untuk menemukannya. Jika pada masa seperti ini Anda tetap bijak mengatur keuangan, maka peluang investasi tetap terbuka lebar.

Transportasi umum

Saat BBM naik, tentu mereka yang kelas pekerja komuter akan lebih hitung-hitungan dalam biaya transportasi. Menekan pengeluaran dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi akan menjadi salah satu pilihan alternatifnya. Jadi, peluang dibidang transportasi umum akan sangat menjanjikan. Terlebih kedepannya, hal ini akan menjadi fokus pemerintah, terutama pemerintah daerah seperti DKI Jakarta dan juga wilayah pendukungnya contohnya Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Anda tertarik untuk mencobanya?

Dealer kendaraan

Dengan disahkannya aturan tentang mobil murah dan ramah lingkungan membuat banyak produsen mobil berlomba-lomba untuk meluncurkan produknya. Selain itu mobil berstandar LGCC ini dijanjikan akan hemat BBM dan rendah emisi, tentunya akan menjadi incaran banyak orang, terutama golongan masyarakat ekonomi menengah yang beralih dari motor ke mobil. Jadi bisnis otomotif ini dipastikan akan membuat pundi-pundi Anda bertambah.

Toko Sembako

Sekalipun sudah dipastikan dengan naiknya BBM akan membuat harga bahan pokok melambung, namun usaha yang satu ini tidak mungkin tidak laku karena bagaimanapun manusia tetap butuh makan, walau mungkin akan mengurangi konsumsinya atau ragamnya. Jadi jika Anda bisa menjual dengan harga yang miring sedikit dibandingkan toko lain, sudah dipastikan bahwa jualan Anda akan laris manis. Prinsipnya adalah semakin cepat perputaran barang, maka keuntungannya semakin besar. Jadi, ambil untung kecil dan terjual banyak lebih baik daripada ambil untung besar tapi terjual sedikit.

Selain tiga peluang di atas, masih banyak usaha yang bisa Anda bangun ditengah-tengah kenaikan BBM di tahun ini. Tetaplah otimis dan bekerja keras, dan jangan lupa tentunya untuk melibatkan Tuhan dalam segala usaha Anda, karena Dialah penentu kesuksesan. Selamat berjuang..

Baca juga artikel lainnya :

Menteri Keuangan Pastikan Harga BBM Naik

Pengendalian BBM Bersubsidi, Motor Dijatah 0,7 Liter/hari

Mau BBM Naik Atau Indonesia Defisit?

Sudah Siap Menjadi Seorang Ayah? Ini Tipsnya

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami