Indonesia Disanjung,Lewat Suksesnya Tour de Singkarak (TdS) 2013

News / 11 June 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Disanjung,Lewat Suksesnya Tour de Singkarak (TdS) 2013

Lori Official Writer
2952

Minggu (9/6) menjadi  puncak ajang tahunan balap sepeda Tour de Singkarak yang diakhiri dengan sukses.Kemenangan atas ajang balap sepeda Internasional ini akhirnya jatuh ketangan Tim Tabriz Petrochemic Cycling dengan torehan waktu 78 jam 27 menit 38 detik.

Berbagai apresiasi dan kekaguman pun mengalir deras terhadap suksesnya penyelenggaraan Tour de Singkarak ini. Seperti apresiasi dari Amaury Sport Organization (ASO) selaku penyelenggara Tour de France dan Paris Dakar Rally mengakui kesuksesan ajang ini.

Selanjutnya President ASO, Jean juga senang atas semarak dan suksesnya ajang Tour de Singkarak 2013 ini.Ia mengakui bahwa kehadirannya merupakan  kunjungan pertama kali menyaksikan secara langsung ajang yang sudah lima kali ini diselenggarakan di Indonesia.

Selain itu ia juga mengakui bahwa Sumatera Barat sangat pantas untuk ajang balapan.Selain keindahannya yang mempesona, Jean juga takjub akan kehebohan masyarakat serta rasa aman yang telah tercipta selama ajang ini berlangsung.

Selain Jean, Konsultan ASO, Graham Jones juga menyatakan hal yang sama.Ucapnya “Ini patut kita banggakan”. Jones menyanjung Indonesia karena sudah sukses dengan ajang balap sepeda Internasional ini.

Sementara sanjungan berikutnya diberikan oleh Michael Robb selaku  Commissaire 2 dari Union Cycliste Internationale (International Cycling Union).Ia berpendapat bahwa keistimewaan Tour de Singkarak itu ada pada perpaduan lengkap antara pesona alam Sumatera Barat, budaya serta kulinernya.Ia juga mengharapkan agar peserta pembalap dari Eropa ikut serta untuk meningkatkan prestasi balap sepeda Internasional ini di dunia.

Pembalap Gharder Iranagh Mizbani, juara Tour de Singkarak ini benar-benar  mengakui bahwa keindahan Sumatera Barat memberi kenikmatan bagi para pembalap sepanjang penyelenggaraan.

Sanjungan yang ditujukan terhadap Indonesia atas suksesnya ajang Tour de Singkarak 2013 ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia.Suksesnya ajang yang sudah diselenggarakan ini lima tahun terakhir secara berturut-turut menjadi pegangan agar Indonesia terus bersaing dan maju di dunia Internasional.Semoga Tour de Singkarak berikutnya akan semakin lebih baik lagi dengan bergabungnya berbagai pembalap dunia.

Baca Juga:

Amir Kolahdozhagh Unggul di Etape V Tour de Singkarak (TdS)

Indonesia Menyerah Dari Belanda : 0-3

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Meksiko

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Jepang

Sumber : tempo.co,gatra.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami