Peringati Ulang Tahun, Gereja di Manado Gelar Kampanye Kesehatan
Sumber: obstetricaifa.wordpress.com

Internasional / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Peringati Ulang Tahun, Gereja di Manado Gelar Kampanye Kesehatan

andreas rumata simanjuntak Official Writer
4787

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun gereja yang ke-60 gereja Bala Keselamatan Korps 1 Manado melakukan kegiatan kampanye kesehatan melalui penempelan stiker 'Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun' di tempat-tempat umum di Kota Manado Minggu (2/6) kemarin.

Selain melakukan kampanye kesehatan, Gereja juga membentuk Seksi Bakti Sosial Panitia HUT Gereja. Dr Victor Pijoh MKes, selaku perwakilan dari seksi ini menyatakan Gereja Bala Keselamatan telah membentuk Tim Aksi Peduli Sesama (APS) yang akan berperan dalam berbagai kegiatan sosial yang ada di seluruh Indonesia.

"Dalam rangkaian peringatan HUT juga telah dilakukan berbagai kegiatan seperti pengobatan cuma-cuma dan pelayanan KB di Desa Werot Likupang, serta ibadah tamasya dan family day di Tasik Ria Resort," ucap Pijoh.

Acara ini didukung pula oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manado.

"Kami mendukung penuh program kesehatan Pemerintah Kota Manado dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Gereja Bala Keselamatan sebagai bukti nyata kepedulian gereja bagi sesama khususnya masyarakat Kota Manado," kata Dr Franckie Maramis MKes PKK SpKT, Ketua IDI Manado kepada Tribunnews Minggu (2/6).

Salah satu panggilan gereja adalah menjadi terang bagi dunia. Menyatakan kepedulian terhadap apa yang menjadi permasalahan di sekitar adalah contoh sederhana untuk mewujudkannya.

 

Baca Juga :

Gubernur Papua Himbau Gereja-gereja Bersatu

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Boko Haram Tembaki Gereja Nigeria, 6 Tewas

Sumber : tribunnews.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami