4 Duta Besar Sanjung Gaya Kepemimpinan Jokowi

Nasional / 7 June 2013

4 Duta Besar Sanjung Gaya Kepemimpinan Jokowi

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3809

Tidak hanya Scot Marciel, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang menyukai gaya blusukan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Beberapa perwakilan negara yang ada di Indonesia juga menyanjung gaya kepemimpinan Gubernur yang akrab dipanggil Jokowi ini.

1. Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan (Duta Besar Malaysia)

"Saya sangat terkesan dengan gubernur DKI. Saya lihat penuh energi. Beliau sangat tegas, tapi nice personality, comfortable," kata Munshe,di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/10/2012).

2. Kim Yeong Seon (Duta Besar Korea Selatan)

"Saya percaya sekali dengan leadership-nya Pak Jokowi. Saya yakin DKI Jakarta bisa jadi global city untuk masyarakat dunia," ucap Kim saat mengenang 40 tahun hubungan Korsel dan Indonesia di Balai kota DKI Jakarta, Jumat (4/1).

3. Alice Magiza (Duta Besar Zimbabwe)

"Meskipun sibuk, dia memberi kami penjelasan tentang apa yang akan dilakukannya di Jakarta, Kami gembira karena dia menunjukkan keterbukaan dalam komunikasi dengan pejabat lain dan juga para diplomat" ujar Alice seusai bertemu dengan Jokowi di Hotel Borobudur Jakarta atas undangan para Dubes, Selasa (4/12/2012).

4. Dato Paduka Haji Mahmud Bin Haji Saidin (Duta Besar Brunei Darussalam)

"Kita tak begitu pengalaman dalam menangani banjir. Jakarta lebih punya pengalaman dari kami," ungkap Mahmud Bin Haji Saidin usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (7/1).

Saat pemimpin bekerja keras untuk melayani masyarakatnya, tidak usah heran jika pemimpin tersebut dipuji dan jadi teladan bagi pemimpin lainnya.

 

Baca Juga :

Jokowi Pantau Jalan Sudirman-Thamrin

Jelang Indonesia vs Belanda: Tim Oranje Bakal Kunjungi Kota Tua

Ditentang Banyak Pihak, DPR Putuskan Kurikulum 2013 Tetap Jalan

Pastor Minta Paus Francis Tingkatkan Jumlah Imam Pengusir Setan

Sumber : merdeka.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami