Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3495


Adalah bijak bila menjelang bulan kesembilan masa kehamilan bagi seorang ibu untuk mempersiapkan berbagai hal ekstra.Bukan hanya akan menyambut kehadiran seorang anggota baru didalam keluarga namun juga harus benar-benar teliti untuk mempersiapkan proses persalinan dan memperlengkapi seluruh kebutuhan si bayi nantinya.Sehingga ketika waktu kelahirannya sudah tiba, maka orang tua tidak lagi merasa kewalahan didalam memperlengkapi segala sesuatunya.

Ada beberapa perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran, berikut uraiannya:

Pakaian dan Perlengkapan

Biasanya calon ibu akan sangat suka dengan hal yang satu ini. Apalagi setelah mendeteksi secara akurat apakah si cabang bayi adalah laki-laki atau perempuan.Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih jenis baju si bayi seperti pakaian yang lembut terbuat dari katun, warna yang tidak mudah luntur, belilah yang berukuran besar karena pertumbuhan si bayi yang sangat cepat, perlengkapan khusus seperti popok, pakaian tidur, jaket khusus dan celana panjang serta perlengkapan wajib seperti kereta bayi, car seat, kursi bayi portable serta boks bayi.

Kamar Bayi

Yang satu ini juga tak kalah menariknya bagi calon ibu.Untuk mempersiapkan kamar yang special untuk calon bayi yang special dapat menerapkan beberapa hal seperti lokasi kamar si bayi pilihlah ruangan yang jauh dari keramaian, lemari berlaci menjadi pilihan bijak untuk memudahkan si ibu menyusun pakaian si bayi dan tempat tidur si bayi yang mungkin akan dapat dipakainya hingga beranjak balita, pencahayaan dan sirkulasi udara serta tema hiasan kamar bayi harus juga tetap diperhatikan.

Bala Bantuan

Saat si kecil lahir, suka cita bukan hanya milik anda dan suami saja, tapi seluruh keluarga besar. Kelak ketika si bayi hadir dan membutuhkan perhatian khusus, apakah anda memilih untuk menggunakan jasa babysitter atau anda merawatnya sendiri?Bila memilih menggunakan jasa babysitter, maka anda harus memperhatikan pengalaman dan pengetahuan sang calon babysitter, beri masa pencobaan buat si babysitter dan jangan serahkan seluruh tanggung jawab kepadanya karena anda adalah ibu si bayi.

Memilih rumah sakit

Anda perlu mempertimbangkan Rumah Sakit bersalin yang terbaik yang akan anda pilih ketika sudah tiba masanya anda untuk melahirkan. Yang perlu anda perhatikan antara lain lokasi, biaya, fasilitas hingga faktor psikologis serta dokter yang akan menangani anda. Jangan ragu berkonsultasi untuk meminta rekomendasi dari dokter kandungan anda mengenai Rumah Sakit yang terbaik sesuai dengan kondisi kehamilan anda.

Menjadi calon ibu merupakan sebuah anugrah dan kebahagiaan yang tak terhingga. Proses melahirkan akan sangat melelahkan secara fisik dan psikis. Keterlibatan suami secara langsung untuk setiap persiapan ini akan mengurangi kelelahan anda juga sebagai bentuk dukungan dan sambutan bersama-sama si kecil yang akan hadir sebagai anugrah dari Tuhan. Selamat menyambut kehadiran si mungil dengan bahagia!

Baca Juga Artikel Lainnya: 

Ibu Konsumsi Banyak Karbohidrat Dapat Sebabkan Bayi Lahir Cacat

Masa Kehamilan Buat Emosi Ibu Naik-Turun

Atasi Anemia Pada Ibu Hamil Dengan Pisang

Kosmetik Yang Harus Diawasi Ibu Hamil

Mau BUKU, CD, dan Voucher Belanja ?

Sumber : parenting.co.id | lori


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (3)