Ikut Blusukan, Duta Besar Amerika Ingin Belajar Dari Jokowi

Nasional / 5 June 2013

Kalangan Sendiri

Ikut Blusukan, Duta Besar Amerika Ingin Belajar Dari Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
3128

Ada pemandangan yang cukup berbeda dalam blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Rabu (5/6). Ketika mendatangi Kampung Muara Bahari RW 7 Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara, sang Gubernur terlihat wartawan didampingi oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel.

"Pak Dubes ingin ikut melihat kampung-kampung kumuh yang mau dikerjakan seperti apa, karena beliau tertarik," ujar Jokowi.

Jokowi mengakui Scot menawarkan bantuan atas nama Amerika Serikat kepada dirinya untuk merealisasikan program penataan kampung deret yang diinisiatori sendiri oleh dirinya. "Tadi sih ngobrol di mobil, dia menawarkan apa yang bisa saya bantu Pak? Terus saya ngomong sementara ini belum lah," sambungnya.

Sementara itu, Scot dalam keterangan kepada wartawan mengaku dirinya tertarik blusukan dengan Jokowi karena hal ini adalah bagian dari pekerjaannya untuk mengetahui apa yang terjadi di Indonesia. Lebih dari pada itu, ia sangat tertarik dengan apa yang dikerjakan orang nomor satu di Ibukota tersebut.

"Sangat menyenangkan melihat jalannya demokrasi yang sesungguhnya di jalanan seperti ini," ucapnya.

Scot menegaskan pihaknya akan belajar banyak dengan apa yang telah diterapkan di Jakarta khususnya pada era Jokowi. "… saya rasa kami bisa belajar apa yang sudah dilakukan di sini. Itu akan menguntungkan juga bagi kami," ungkapnya.

Pemimpin yang dekat dengan rakyat dan bekerja untuk rakyat pasti selalu memikat banyak pemimpin lainnya. Ia akan selalu dicari untuk dijadikan panutan karena apa yang dilakukannya sangatlah menginspirasi.

Baca juga :

Jokowi Pantau Jalan Sudirman-Thamrin  

Wanita di Amerika ini Berhubungan Seks dengan Anjing

kenapa laki2 cenderung lemah untuk urusan sex

Kisah Nyata Wanita yang Dihantui Suara Kematian

 

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami