Bocah Ini Dapatkan Kembali Sepeda Motornya yang Dicuri
Sumber: merdeka.com

Spirituality / 2 June 2013

Kalangan Sendiri

Bocah Ini Dapatkan Kembali Sepeda Motornya yang Dicuri

Lois Official Writer
2928

Umur bocah ini baru 10 tahun, namun dia sudah berhasil menggagalkan sebuah pencurian sepeda motor. Dilansir dari situs merdeka.com, bocah dari Medan ini bernama Arya Dilla Prawinsyah. Atas usaha bocah yang bersekolah di SD Hang Tuah II Medan ini, kedua pelaku telah diamankan di Polsekta Medan Baru.

Awalnya Arya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy putih biru muda milik kakak laki-lakinya sendirian. Di tengah jalan, dua orang pelaku membekap mulutnya lalu mendorongnya hingga jatuh, sepeda motorpun dibawa pelaku. Tidak terima sepeda motornya dirampas, Arya bangkit dan memegang bagian besi belakang sepeda motor.

Setelah beberapa meter, sepeda motor berkurang kecepatannya karena melewati polisi tidur. Saat itu Arya mengambil batu dan melemparnya ke salah satu pelaku. Sepeda motor pun hilang keseimbangan dan jatuh. Arya langsung berteriak maling agar warga membantu. Seperti yang biasa terjadi di Indonesia, warga langsung menghajar pelaku lalu dibawa ke kantor polisi.

Saat ditanya apa motivasinya mengejar pelaku, Arya dengan lugu menjawab, ”Takutlah kalau kereta (sepeda motor) hilang. Pulang nanti dimarahi sama om,” ujar Arya. Atas tindakannya, banyak yang memuji keberaniannya ini. Namun, ada juga yang mempertanyakan kenapa bocah 10 tahun ini sudah mengendarai sepeda motor tanpa ijin.

Aksi berani bocah yang baru berumur 10 tahun ini memang patut diacungi jempol sekaligus sangat beresiko. Namun, sudah selayaknya dia dipuji untuk akalnya dalam menggagalkan pencurian itu. Di sisi lain, dicela banyak orang karena sudah mengendarai sepeda motor sebelum waktunya. Yang penting di sini adalah hikmat dalam mengajarkan kepada anak-anak dampak-dampak tersebut.

 

Baca juga :

Bocah 5 Tahun Bantu Ibunya Lahirkan Adiknya

Berbagai Alasan Orangtua Menjodohkan Anaknya

Mastektomi Dilakukan, Keindahan Wanita Berkurangkah

Jangan Menghakimi

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami