Dua Wanita Pakistan ini Jadi Pasangan Lesbian Muslim Pertama yang Menikah

Nasional / 27 May 2013

Kalangan Sendiri

Dua Wanita Pakistan ini Jadi Pasangan Lesbian Muslim Pertama yang Menikah

eva Official Writer
6477

Sepasang wanita Pakistan ini telah membuat sejarah sebagai wanita lesbian Muslim pertama yang menikah di Inggris.

Rehana Kausar, 34, dan Sobia Kamar, 29, mendaftarkan diri mereka di kantor Catatan Sipil Leeds, Yorkshire Barat. Setelah menikah, mereka berencana meminta suaka politik kepada pemerintah Inggris akibat adanya ancaman bahaya dari negara asal mereka. Namun sejak berita tentang pernikahan mereka tersebar awal bulan ini, pasangan tersebut mengaku mendapat ancaman kematian di Inggris.

“Masalah yang kami temui di Pakistan adalah bahwa setiap orang percaya, satu orang bertanggungjawab atas kehidupan orang lain dan hal ini lebih menyangkut moral terhadap orang lain dan bukan menyangkut hak,” tambahnya.

Sebelum proses pernikahan, petugas kantor catatan sipil meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut karena adanya berbagai pandangan sebagian umat Muslim tentang homoseksualitas. Akan tetapi, mereka dengan tegas mengatakan bahwa mereka siap dengan keputusan yang mereka ambil. “Negara ini memberikan kami hak dan ini adalah keputusan yang sangat pribadi dan berani yang pernah kami ambil. Ini bukan urusan siapapun karena kami melakukan ini untuk kehidupan pribadi kami,” kata Kausar.

Banyak mahasiswa Sharia (hukum Muslim) memandang bahwa homoseksual dianggap sebagai pelanggaran hukum walaupun tidak ada hukuman khusus yang ditetapkan namun untuk beberapa kasus ekstrim, kaum gay dapat dijatuhi hukuman mati.

Baca juga:

Paus Francis : Kaum Atheis yang Baik juga Ditebus oleh Yesus

Run! Do not Abide

Perjodohan, Haruskah Disetujui atau Tidak?

Waspada Terhadap Pilihan


Sumber : dailymail/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami