Cegah Perkosaan, Anak SMP Buat Sepatu Bertenaga Listrik
Sumber: merdeka.com

Nasional / 23 May 2013

Kalangan Sendiri

Cegah Perkosaan, Anak SMP Buat Sepatu Bertenaga Listrik

Lois Official Writer
5914

“Hobi saya itu nonton TV, bakal bisa berlama-lama nonton. Apalagi kalau pemberitaan, nah beberapa waktu lalu pemberitaan yang aku tonton isinya pelecehan dan kekerasan seksual terhadap wanita, serem banget,” ujar Hibar Syahrul Gafur (14), pelajar SMPN 1 Bogor, Jawa Barat. Hal itulah yang memotivasinya untuk menciptakan sepatu anti kekerasan seksual.

Sepatu ini terlihat tak berbeda dengan wedges lainnya tapi pada hak sepatu ini tersimpan rangkaian listrik. Jika ada bahaya, si pemakai tinggal menginjak tombol yang terdapat di bagian belakang sepatu, maka aliran listrik pun akan mengalir. “Listrik ini bertenaga 450 watt. Tinggal tendang ke arah si pelaku kekerasan seksual. Secara otomatis tegangan akan langsung nyerang pelaku,” jelas Hibar.

Sebelum diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional dan internasional, Hibar melakukan uji coba lebih dahulu. “Saya setrum ayam peliharaan di rumah, guru saya pun ikutan uji coba,” jelasnya. Karena karyanya ini, dia berhasil mendapat medali emas pertamanya di ajang internasional. Dia menyabet medali emas di Exhibition of Young Inventors (IEYI) 2013 di Kuala Lumpur bersama anak bangsa lainnya.

Sedari muda, Hibar berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan umat manusia. Hidup yang singkat ini akan menjadi penuh makna jika dijalani dengan sungguh-sungguh. Mari pakai talenta yang ada dan berikan seutuhnya buat Tuhan, bangsa, dan kebaikan umat manusia secara keseluruhan.

 

Baca juga :

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Pizza Singkong yang Lembut Banget

Perkara Penting di Balik Menerima Roh Kudus 

Berbagai Alasan Orangtua Menjodohkan Anaknya

Berbagai Penyakit yang Picu Rontoknya Rambut

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami