Manusia Pertama yang Tinggal di Mars Adalah Petani
Sumber: nasa

Nasional / 19 May 2013

Kalangan Sendiri

Manusia Pertama yang Tinggal di Mars Adalah Petani

Lois Official Writer
11134

Planet Mars diharapkan bisa dijadikan tempat tinggal yang baru jika suatu hari bumi semakin rusak dan tidak bisa ditinggali lagi. Untuk itu, diperlukan sukarelawan untuk mengeksplorasi Planet Merah tersebut. Menurut NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat, manusia pertama yang akan tinggal di planet itu haruslah seorang petani untuk menciptakan sebuah kebun yang bisa menghasilkan bahan makanan dan logistik. Sebelumnya, NASA sudah melakukan penelitian tentang menciptakan pertanian di Mars dan luar angkasa ini.

“NASA masih sulit menentukan apakah kunjungan manusia ke Planet Merah itu berlangsung singkat atau panjang. Tapi kami sejujurnya menginginkan kunjungan yang panjang dan berkelanjutan,” kata Bill Gerstenmaier, Kepala Eksplorasi Manusia NASA. “Manusia-manusia itu membutuhkan bahan makanan yang cukup agar dapat bertahan hidup di Mars, dan ini adalah tantangan yang tidak mudah,” ujarnya lagi.

Penelitian NASA di Stasiun Ruang Angkasa Internasional menunjukkan bahwa tanaman sebenarnya dapat tumbuh di gaya berat mikro. Tapi para peneliti belum mengetahui apakah gravitasi yang rendah di Mars akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman. Kesulitan lainnya adalah karena setengah permukaan Mars tidak menerima sinar matahari.

Tidak hanya itu, untuk mendaratkan manusia ke Mars, ada masalah lain yang lebih serius yaitu bahaya radiasi. Planet Mars tidak mempunyai atmosfer yang tebal seperti di Bumi sehingga partikel-partikel kecil dari ruang angkasa dapat dengan mudah mendarat di permukaan Mars dan berpotensi melukai manusia juga merusak tanaman.

Selain NASA, sebuah perusahaan lainnya pun mengklaim akan mengirim orang ke Planet Mars. Manusia mulai menjelajah planet di luar bumi supaya bisa bertahan hidup. Kita belum tahu kapan bumi ini akan hancur, apakah kiamat akan terjadi terlebih dahulu, namun kita cukup berserah dan mensyukuri setiap apa yang ada pada kita hari lepas hari.

 

Baca juga :

2023, Manusia Jajaki Kehidupan di Mars

Kebun Sayur di Planet Mars Oleh Astronot China

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Kue Sus Singkong Goreng

Perkara Penting di Balik Menerima Roh Kudus 

Berbagai Kisah Nyata Orangtua Hadapi Kematian Anaknya

Berbagai Penyakit yang Picu Rontoknya Rambut

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami