@TrioMacan2000 Diusut Lagi, Ini yang Pernah Dilakukannya
Sumber: twitter

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

@TrioMacan2000 Diusut Lagi, Ini yang Pernah Dilakukannya

Lois Official Writer
3526

Sudah beberapa kali nama @triomacan2000 ini muncul. Dengan nama samaran Ade Ayu S, twitter ini menyatakan sebagai akun komunitas intelejen publik untuk pencerahan, perangi korupsi, kemunafikan pemimpin negeri. Kasus terakhir berhubungan dengan berita yang disebarkannya tentang perselingkuhan Inggrid Kansil, istri Syarief Hasan sebagai Ketua Umum Harian Partai Demokrat dengan anak tirinya.

Syarief membawa kasus ini ke hukum. Dalam laporannya, Syarief membawa barang bukti sebuah print out tulisan akun @TrioMacan2000. “Kami akan mengusut dan akan mencari siapa pemilik akun tersebut karena sudah menuliskan berita-berita yang menyusahkan banyak orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/5). Polisi juga sudah mengantongi beberapa nama orang yang mengelola akun tersebut. Ini beberapa masalah yang pernah ditimbulkan @TrioMacan2000 :

Memojokkan Ahok

“Saya tertawa saja. Ini tidak kreatif, isu ini sudah diembuskan sejak tahun 2005,” ujar Ahok menanggapi twitt-an @triomacan2000. Salah satu yang ditulis akun ini pada Juli 2012 lalu yaitu mengenai keterlibatan Ahok dalam kasus korupsi pembangunan puskesmas yang juga melibatkan adiknya yang saat ini merupakan Bupati Belitung Timur.

Pencemaran Nama Baik Staf Khusus Menkonom

Pada September 2012, Abdul Rasyid, Staf Khusus Menteri Koordinator Perekonomian, melaporkan www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya. Di dalam situs itu, dirinya dikatakan dipecat karena menikmati uang hasil korupsi proyek di Departemen Koperasi saat menjabat sebagai direktur pengelola kawasan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengkritik Keras Lembaga KPK dan Abraham Samad

Akun ini getol memprovokasi dan mengkritik keras lembaga KPK dan Abraham Samad. Akun ini terus menerus melancarkan twitter soal korupsi, KPK, dan sebagainya sambil menuduh sederetan tokoh nasional terlibat mafia korupsi. Selasa, 9 Oktober 2012, dia juga mengkritik pidato Presiden malam sebelumnya.

Akun ini kembali diusut setelah sebelumnya pernah dilakukan pemeriksaan siapa saja pemilik serta admin akun tersebut. Sampai sekarang, belum ada keterangan resmi dari polisi nama-nama yang terlibat dalam urusan Syarief. Jika memang demi sebuah kebenaran, harusnya kita tidak menutupinya namun dibeberkan secara nyata dan disertai bukti.

 

Baca juga :

Ahok : Kicauan Twitter @TrioMacan2000 Tidak Kreatif

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Kue Sus Singkong Goreng

Perkara Penting di Balik Menerima Roh Kudus 

Berbagai Kisah Nyata Orangtua Hadapi Kematian Anaknya

Berbagai Penyakit yang Picu Rontoknya Rambut

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami