Ini Lokasi Suporter Dortmund dan Bayern di Stadion Wembley Saat Final
Sumber: Google

Nasional / 17 May 2013

Kalangan Sendiri

Ini Lokasi Suporter Dortmund dan Bayern di Stadion Wembley Saat Final

Puji Astuti Official Writer
4519

Stadion Wembley yang akan menjadi tuan rumah pertarungan Final Liga Champion pada 25 Mei 2013 nanti adalah sebuah stadion yang bersejarah. Stadion yang juga dikenal dengan nama Empire Stadium ini dibangun pada tahun 1923.

Namun pada tahun 2000 lalu, stadion ini ditutup untuk dirombak, namun karena ada beberapa masalah baru ditahun 2003 terlaksana. Bangunan stadion lama dihancurkan kemudian dibangun stadion seperti yang bisa dilihat saat ini dengan kapasitas 90.000 penonton, selesai pada tahun 2007.

Menurut situs resmi Stadion Wembley (www.wembleystadium.com), stadion ini telah menjadi tuan rumah Final Liga Champion sebanyak enam kali sejak tahun 1963. Yang terakhir adalah pada bulan Mei 2011 lalu saat Barcelona menaklukan setan merah, Manchester United 3-1.

Dalam laga Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen nanti, pihak official hanya menjual 80.000 tiket untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun pihak Wembley Stadion menyatakan bahwa penjualan tiket sudah ditutup karena telah terjual habis.

Saat laga final Dortmund vs Bayern nanti, kedua suporter akan dipisahkan. Pendukung Dortmund ditempatkan di sisi timur stadion, sedangkan untuk pendukung Bayern Munchen akan duduk di bagian barat. Selain itu pihak official menyatakan pertandingan tidak akan ditayangkan di layar lebar di depan stadion ataupun di berbagai klub atau restoran di sekitar stadion Wembley.

Pertandingan All Germany ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit jika berjalan dengan normal. namun jika ada pertambahan waktu maka akan berlangsung selama 2 jam 20 menit atau lebih.

Baca juga artikel lainnya :

Kiper Dortmund Sesumbar

Berita Seputar Liga Champion

Presiden Barcelona Puji Bayern Muenchen

Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Bertahan Saat Ditinggal Mati Oleh Orang Terkasih

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Sumber : Wembleystadium.com | Wikipedia.org | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami