Budhi Marpaung

Official Writer
4534


Bambang Widjaja selaku Ketua Majelis Pertimbangan Rohani Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) mengemukakan dibandingkan negara-negara lain yang pernah dikunjunginya, kesatuan gereja di Indonesia sudah jauh lebih maju. Dan ia berharap melalui event Celebration Of Unity yang akan diselenggarakan pada 18 Mei 2013 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno ini dapat membawa dampak yang lebih besar bagi kesatuan gereja. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pertemuan koordinasi para pemimpin lembaga aras gereja nasional di Gedung ReachOut Foundation, Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Kalau membandingkan dengan negara yang pernah saya kunjungi, saya melihat kesatuan gereja di Indonesia ini sangat jauh lebih maju dibandingkan yang lain. Melalui acara Celebration Of Unity ini kita berharap dapat membawa dampak yang lebih besar dalam kesatuan gereja," ujarnya.

Lebih lanjut Bambang Widjaja mengungkapkan bahwa komunikasi intens yang terus dibangun antar gereja dapat meniadakan tembok-tembok pemisah. Kurangnya komunikasi ditenggarai sebagai penyebab tidak terwujudnya kesatuan gereja.

"Selama ini yang kita bangun adalah komunikasi bersama yang lebih intens. Seringkali kesatuan itu tidak terwujud karena kurangnya komunikasi. Melalui forum-forum seperti ini, komunikasi yang lebih intens terbangun dan itu yang kita harapkan, membangun kebersamaan. Sehingga tembok-tembok pemisah itu bisa kita tiadakan," jelasnya.

Meskipun perbedaan itu pasti selalu ada, Bambang Widjaja menghimbau agar hal itu tidak dijadikan pertentangan.

"Perbedaan itu selalu pasti ada karena itu merupakan keindahan di dalam Tubuh Kristus. Tetapi jangan keindahan itu justru menjadi pertentangan. Yang tidak perlu tidak usah jadi isu yang utama dalam jemaat," tambahnya.

Saling menerima perbedaan dan mengakui seluruh aliran yang ada disebutnya dapat menciptakan kesatuan Tubuh Kristus yang menjadi doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17:21.

"Yang kita harapkan bahwa seluruh umat bisa belajar untuk saling menerima. Kalau kita di PGI memiliki piagam "Saling Menerima dan Saling Mengakui". Jadi, kita saling menerima dari semua aliran apapun dan mengakui kepercayaan mereka," ungkapnya.

Kesadaran akan pentingnya kesatuan Tubuh Kristus ini terus bergema dan bergaung di hati para pemimpin gereja. Dan kesadaran ini akan terus digemakan kepada seluruh jemaat yang rindu menggenapi doa Tuhan Yesus. Pastikan Anda bergabung dan terlibat dalam Celebration Of Unity, saat gereja merayakan kesatuan Tubuh Kristus di Indonesia.


Ingin tahu berita lainnya tentang Celebration of Unity (COU)? akses saja ke cou.jawaban.com...


Baca juga :

43 Tokoh Kristen Internasional Hadiri Celebration of Unity di Senayan

 3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Sumber : Lestari E.P. ? Celebration Of Unity / budhianto marpaung


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7232

Kanan Agustus