KING'S FAITH, Pergumulan Remaja Yang Terjebak Kelompok Gang
Sumber: kingsfaith.com

Film Review / 15 May 2013

Kalangan Sendiri

KING'S FAITH, Pergumulan Remaja Yang Terjebak Kelompok Gang

Puji Astuti Official Writer
10734

Terkuaknya banyak pelajar atau remaja yang terlibat dalam gang motor membuka mata bangsa Indonesia. Terlebih tindakan mereka yang sudah meresahkan masyarakat. Namun kembali, peran keluarga dalam mendidik dan mengasihi para remaja tersebut adalah penentu seperti apakah masa depan mereka nantinya. Hal inilah yang diceritakan oleh film yang berjudul KING'S FAITH.

KING'S FAITH bercerita tentang seorang anak remaja yang terlibat dengan sebuah gang yang melakukan kejahatan pengedaran narkoba yang membuatnya berakhir di penjara. Anak ini bernama Brendan King, sekeluarnya dari penjara sepasang suami istri berkulit hitam menjadikannya anak angkat sekalipun dia anak kulit putih. Pasangan suami istri ini baru saja kehilangan putra mereka yang baru saja meninggal dunia.

Sekalipun banyak orang tidak percaya bahwa Brendan King bisa berubah, namun ayah asuhnya tetap menaruh harapan besar kepadanya. Suatu hari, secara tidak sengaja Brendan menyelematkan seorang pemandu sorak di sekolahnya dari kecelakaan mobil. Kejadian ini mengubah citranya dari seorang pecundang menjadi pahlawan. Namun dilain pihak, kelompok gang lama Brendan tidak mau melepaskannya karena mereka masih mencari sebuah kotak pendingin yang berisi heroin yang dikubur oleh Brendan sebelum ia ditangkap dulu.

Lalu apakah Brendan bisa lepas dari masa lalunya dan memulai hidup yang baru? Pertanyaan serupa bukan hanya berlaku untuk Brendan King, namun juga untuk kita sekalipun mungkin kisah hidup kita tidak setragis dia.

KING'S FAITH adalah film yang menghibur dan memperlihatkan perjuangan seorang anak remaja di masa labilnya keluar dari himpitan masa lalunya yang kelam. Hanya satu hal yang bisa menolong Brendan, dan juga remaja-remaja lain yang bernasib sama, yaitu bertemu dengan Yesus Kristus sang Penebus dosa. Tapi bagaimanakah ia bisa bertemu dengan Yesus, tentunya harus ada pribadi-pribadi yang mau mengasihinya dan menceritakan tentang kasih Yesus itu.

Ada banyak pelajaran yang bisa didapat dalam film ini, termasuk perubahan hidup, kesetiaan, memberikan kesempatan kedua pada orang lain, mengasihi apa adanya, dan membuat pilihan yang benar. Semoga film ini bisa masuk Indonesia, walau tidak dalam format layar lebar, paling tidak DVD-nya.

Trailer :

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/H3HciOs6E8g" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga artikel lainnya :

The Tarix Jabrix : Akhirnya Ada Film Komedi Lokal Yang Positif

Teladan Perjuangan Film Pursuit of Happyness

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Liga Champions

Tuhan Menyediakan Biaya Persalinan Saya!

Sumber : Movieguide.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami