Video Klip David Bowie Lecehkan Umat Katolik

Video Klip David Bowie Lecehkan Umat Katolik

Budhi Marpaung Official Writer
3160

Presiden Liga Katolik, Bill Donohue, menyampaikan kritik pedas kepada penyanyi David Bowie yang baru-baru ini merilis video klip berjudul The Next Day. Dalam postingan di website Liga Katolik, Ia menilai tayangan yang ditampilkan di video tersebut sangatlah melecehkan umat Katolik.

Dijelaskan Bill Donohue bahwa tidak sepatutnya David Bowie mencampuradukkan agama dengan perilaku yang bertentangan dengan ajaran Tuhan.

Untuk diketahui, dalam video berdurasi 2 menit 59 detik itu David Bowie berperan sebagai utusan Tuhan, dan menyanyikan lagu di sebuah klub malam. Video yang juga diperankan oleh Gary Oldman dan Marion Cotillard ini banyak menunjukkan adegan tak pantas dilihat baik oleh anak kecil maupun orang dewasa.

"Si penduduk senior, biseksual dan switch-hitting dari London muncul lagi, kali ini dia memerankan Yesus sebagai karakter yang sedang hang-out di klub yang juga didatangi oleh pemuka agama, kardinal dan wanita-wanita setengah telanjang," pungkas Bill Donohue di website Liga Katolik.

Pada dasarnya, sesuatu dapat dikatakan sebagai sebuah hasil karya seni jika itu benar-benar menampilkan sesuatu yang indah atau menggugah indera penglihatan maupun pendengaran manusia. Di luar hal ini maka perlu dipertanyakan apakah yang dibuat seseorang tersebut merupakan hasil karya seni atau bukan.

Baca juga :

Komunitas Katolik dan Protestan Minta Kurikulum 2013 Ditunda

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013  

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

46 Gereja Hancur Karena Kekerasan Sektarian

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami