7 Insan Sepak Bola Dunia Komentari Pensiunnya Alex Ferguson

7 Insan Sepak Bola Dunia Komentari Pensiunnya Alex Ferguson

Budhi Marpaung Official Writer
2582

Setelah lebih dari 26 tahun menukangi Manchester United, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pelatih dan Manajer klub kota Manchester ini. Keputusan itu pun tak pelak mengejutkan para insan sepak bola dunia.

Berikut sejumlah komentar dari para kolega maupun anak asuhnya :

“Tak diragukan lagi, pencapaian di sepakbola menempatkan dirinya (Ferguson) sebagai salah satu dari yang terhebat. Akankah kiprah monumentalnya terulang” (Sepp Blatter, Presiden FIFA)

“Bukan terasa sekedar tenggelam. Rasanya, tak mungkin MU tanpa Sir Alex. Betapa dia mengakhiri kiprahnya dengan dahsyat. Rekor yang dia ukir tidak akan mungkin pudar. Prestasi kepemimpinannya begitu mengagumkan.” (Michael Owen, eks pemain Liverpool, MU, Timnas Inggris)

“Dia tidak segan bangun tengah malam dan menempuh perjalanan 300 mil jika dia yakin ada seorang anak sekolah yang pantas direkrut. Dia mencintai sepak bola.” (Bobby Charlton, Direktur MU)

“Mendengar keputusannya, saya kecewa, terkejut, dan sangat-sangat sedih.” (Peter Schmeichel, eks kiper MU)

“Prestasi Sir Alex Ferguson di MU luar biasa. Semoga pengunduran dirinya membuat hidup lebih mudah bagi tim pujaan saya.” (David Cameron, Perdana Menteri Inggris, Suporter Aston Villa

“Manager pengganti otomatis akan diukur dari kesuksesan Ferguson. Pelatih baru haruslah sukses dari awal. Jika tidak, dia akan dalam kesulitan.” (Ottmar Hitzfield, Manajer Bayern Munchen di Final Liga Champions 1999)

“Bos tidak hanya yang terhebat dan manajer terbaik yang pernah menangani saya. Dia juga figur ayah bagi saya sejak saya masuk di klub pada usia 11 tahun hingga pada hari saya meninggalkan Old Trafford.” (David Beckham, eks kapten MU)

Ferguson adalah sosok yang tidak akan tergantikan di hati para pemain, fans MU dan bahkan pecinta dunia sepakbola sampai beberapa tahun ke depan. Ia bakal terus dikenang sebagai arsitek sepakbola yang handal. Dunia pasti bangga mengenal Fergie, sang legenda dari Wales. Selamat tinggal Opa, selamat tinggal sang maestro kulit bundar !

Baca juga :

David Moyes Resmi Gantikan Alex Ferguson Jadi Pelatih MU

Sir Alex Ferguson Diberitakan Pensiun Minggu Ini

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013  

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

46 Gereja Hancur Karena Kekerasan Sektarian

Sumber : Kompas Cetak / budhianto marpaung

Ikuti Kami