Polisi Tangkap 1 Lagi Pelempar Bom Molotov Gereja Makassar

Internasional / 12 May 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Tangkap 1 Lagi Pelempar Bom Molotov Gereja Makassar

Puji Astuti Official Writer
3408

Setelah sempat menjadi buronan, seorang pemuda berusia 18 tahun ditangkap pihak kepolisian di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemuda bernama Arif Katambong  ini merupakan tersangka pelempar bom molotov gereja-gereja di Makassar.

"Ketika itu, pelaku berencana terbang ke Jakarta untuk melanjutkan persembunyian,"  demikian jelas Ajun Komisaris Besar Eko Wagiyanto, Jumat (10/5).

Sebelumnya pada 19 April 2013 lalu, polisi telah menangkap tujuh orang tersangka pelemparan bom molotov.Tujuh orang itu diancam pasal 187 KUHP tentang pembakaran, serta pasal 170 KUHP tentang perusakan secara bersama-sama. Dengan tertangkapnya Arif, menurut kepolisian tinggal tiga orang pelaku lagi yang masih buron.

Berdasarkan penyelidikan polisi, motiv penyerangan terhadap beberapa gereja di awal 2013 ini merupakan suruhan  atau perintah dari pihak-pihak tertentu. Namun pihak berwajib tidak membuka dengan gamblang siapa yang menyuruh melakukan tindakan yang dapat menimbulkan gesekan antar agama itu.

Siapapun dalang dari kejadian ini ataupun apapun motivnya, mari doakan agar semua rencana jahat yang berusaha memecah belah kesatuan negeri ataupun membuat kekacauan di Indonesia digagalkan. Lepaskan berkat dan juga damai sejahtera atas Indonesia. Mari yakini bahwa doa dapat membuat perbedaan bagi bangsa ini.

Baca juga artikel lainnya :

Pemuda Lintas Agama Kecam Pelemparan Bom Molotov 2 Gereja Makassar

Polisi Masih Dalami Pelemparan Bom Molotov 5 Gereja Makkasar

Pelemparan Bom Molotov di Makassar Bukanlah Masalah Kristen

Keuntungan Saat Roh Kudus Tercurah

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

Kandungan Wanita Ini Selamat Setelah Jatuh Ke Sungai

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami