Suara Para Pemimpin Atas Celebration Of Unity (1)

Internasional / 12 May 2013

Kalangan Sendiri

Suara Para Pemimpin Atas Celebration Of Unity (1)

Budhi Marpaung Official Writer
4725

Celebration Of Unity yang akan diselenggarakan pada 17-18 Mei 2013 mendatang mendapatkan perhatian khusus dari para pemimpin, terutama para pemimpin gereja yang menyadari pentingnya gereja bersatu dan rindu menularkan semangat kesatuan itu sampai ke akar rumput. Berikut beberapa komentar mereka:

Kita bersyukur bahwa oleh anugerah Tuhan dalam beberapa tahun terakhir ini Gereja-gereja Tuhan di Indonesia mencapai tingkat kesatuan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sejak Deklarasi FUKRI 7 Oktober 2011 di Manado, tingkat kebersamaan itu semakin meningkat dan mencapai titik strategisnya pada acara Celebration Of Unity yang akan diadakan pada 17-18 Mei 2013. Acara ini akan dihadiri oleh 100.000 orang dan diikuti oleh seluruh gereja-gereja se-Asia serta utusan Gereja-gereja Internasional. (Pdt. Dr. Nus Reimas / Ketua Umum PGLII – Ketum Panitia COU).

Untuk pertama kali dalam sejarah di Indonesia, semua gereja dari seluruh aliran secara bersama memprakarsai, mempersiapkan dan mengadakan Celebration Of Unity (COU) 18 Mei 2013 di Gelora Bung Karno, sebagai tanggapan atas doa Yesus Kristus dalam Yohanes 17:21. COU ini adalah bentuk pemberitaan bersama Injil Yesus Kristus. Dan sepanjang saya tahu, baru ini pertama kali di seluruh dunia, di mana semua gereja dari seluruh alirandalam satu negara mengadakan kebaktian bersama seperti COU ini. (Pdt. Dr. S.A.E Nababan / President World Council of Churches).

Celebration Of Unity adalah komitmen bersama umat Tuhan Kristen Indonesia guna menyatakan bahwa mereka hanya mengakui dan mengimani Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia. Mereka semua dipanggil untuk menyikapi secara positif kemanapun Roh membawa mereka. (Pdt. DR. A.A. Yewangoe / Ketua Umum PGI).

Sangatlah langka di Indonesia kita bisa mengadakan acara kesatuan, unity, dari seluruh gereja-gereja di Indonesia. Kami dari ReachOut Foundation bersyukur atas kepercayaan Tuhan untuk mengorganized dan mensupport acara fenomenal ini. Kiranya Celebration Of Unity akan menjadi peristiwa bersejarah dan memberi dampak kepada kesatuan gereja bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. (Judith Soeryadjaya / Pimpinan ReachOut Foundation).

Tuhan Yesus berdoa untuk kita, “supaya mereka semua menjadi satu” (Yoh. 17:21). Ungkapan kehendak-Nya yang menggambarkan kerinduan akan hidupnya semangat persaudaraan dalam Dia. Marilah kita bersama-sama mewujudkan kehendak Yesus tersebut melalui Celebration Of Unity. Partisipasi Anda melalui doa-doa maupun kehadiran langsung pada acara tersebut merupakan wujud ketaatan terhadap doa Yesus tadi. Mari kita sukseskan Celebration Of Unity tanggal 17-18 Mei 2013 yang akan datang. (Romo YR. Edy Purwanto / Sekretaris Eksekutif KWI).

Celebration Of Unity adalah acara bersama dari seluruh sinode-sinode gereja di Indonesia. Hal ini sebagai perwujudan doa Tuhan Yesus di Yohanes 21, Ut Omnes Unum Sint, supaya mereka menjadi satu. Kiranya kebersamaan di antara gereja-gereja di Indonesia yang telah terbangun selama ini semakin diperkuat lewat acara ini. (Pdt. Dr. Simarmata / Ephorus Gereja HKBP).

Celebration Of Unity adalah momentum dimana kita menyatakan pada Tuhan dan dunia bahwa kita adalah satu, karena itu kami menghimbau untuk seluruh umat Kristiani mendukung penuh dan menghadiri acara Celebration Of Unity ini bersama-sama. (Pdt. Dr. Japarlin Marbun / Sekretaris Umum PGPI).

Mengingat banyak pemimpin gereja dan organisasi Kristen di Indonesia yang menyatakan pentingnya kegiatan ini, maka mari kita turut mendukung hal ini.

Anda dapat mengambil bagian di dalam acara COU dengan cara hadir pada 18 Mei pukul 16:00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dimana seluruh umat Tuhan dari 323 sinode gereja di Indonesia akan merayakan kesatuan gereja di Indonesia.

Acara ini gratis alias tidak dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi sekretariat COU di nomor telepon 021-93277787 atau (021) 70217752.

Baca juga :

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

46 Gereja Hancur Karena Kekerasan Sektarian

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013  

3 Bisnis yang Diprediksi Sukses di Masa Depan

Sumber : Panitia Nasional COU / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami