Philip Patterson Salin Alkitab Dengan Tangan Selama 4 Tahun

Internasional / 8 May 2013

Kalangan Sendiri

Philip Patterson Salin Alkitab Dengan Tangan Selama 4 Tahun

daniel.tanamal Official Writer
3515

Diusianya yang tidak lagi muda, Philip Patterson memulai sebuah aktivitas yang tidak biasa dan diakuinya sendiri mengubah pandangannya terhadap dunia. Philip selama empat tahun terakhir ini menyalin Alkitab (King James Version) dengan tulisan tangannya kedalam lembaran yang hingga kini mencapai 2.400 halaman.

Pria berusia 63 tahun ini memulai menyalin Alkitab usai temannya yang bernama Mohammed mengatakan kepadanya bahwa dalam agama Islam ada tradisi menyalin kitab suci Alquran dengan tulisan tangan. Sejak saat itu Philip langsung menyalin Alkitab. “Keesokan harinya saya mulai mencari pena, pensil dan kertas,” katanya.

Pensiunan desain interior yang mengidap AIDS dan Anemia ini seringkali terganggu untuk waktu pengobatan terhadap penyakitnya. Namun semangatnya tak pernah pudar untuk menyelesaikan King James Version yang diestimasikan mempunyai 788.00 kata dan disalinnya pada lembaran kertas cat air. “Pertama kali menyalin membuat pikiran saya berkembang semakin jauh taip waktunya,” katanya.

Philip yang kini tinggal di Philmont New York mengaku dirinya bukanlah orang yang religious. Namun kesabaran dan kepercayaan diri yang tumbuh didalam dirinya diliputi kasih membuatnya sanggup menyalin Alkitab 14 jam setiap harinya. Philip mengaku begitu menyukai Kitab Ruth, meskipun dirinya tidak menyukai beberapa kisah yang menggambarkan wabah dan kekerasan yang beberapa terdapat di Alkitab.

Salinan Philip ini nantinya akan rampung selesai pada Minggu 11 Mei mendatang dalam sebuah ibadah di Gereja Peter Presbyterian Spencertown. Setelah lembaran salinan itu dibukukan, karyanya akan diserahkan kepada gereja.

 


Sumber : BBC | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami