Umat Kristen Ikut Bantu Acara MTQ di Maluku

Umat Kristen Ikut Bantu Acara MTQ di Maluku

Budhi Marpaung Official Writer
3308

Umat Kristen Maluku dipastikan ikut serta dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Tual hari ini, Minggu (5/5). Adapun peran yang diambil disana adalah menyanyikan lagu mars dan hymne MTQ XXV.

Kepala Kementerian Agama Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Djamaluddin Bugis, saat dikonfirmasi wartawan dari Ambon, Jumat (3/5), mengatakan kesediaan dan peran serta umat Kristen di dalam acara MTQ XXV tingkat provinsi Maluku mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama di Kota Tual sebagai warisan budaya leluhur yang dijunjung tinggi.

"Kami (warga Kota Tual) mencerminkan budaya 'Ain Ni Ain' (kita semua orang bersaudara) sebagai warisan leluhur dengan tekad MTQ XXV tingkat Provinsi Maluku berlangsung aman, lancar, dan sukses," ujar Djamaluddin.

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda Wali Kota Tual, M.M. Thamher meyakini MTQ tingkat Provinsi Maluku di daerahnya bakal berjalan lancar. Pasalnya, umat Kristen, baik Protestan maupun Katolik, telah bertekad dari awal mendukung perhelatan tahunan tersebut.

"Pimpinan umat Kristen maupun jemaatnya menyadari bahwa MTQ merupakan tanggung jawab seluruh warga Kota Tual, sehingga harus saling membantu, termasuk memelihara stabilitas keamanan demi suksesnya kegiatan itu," ungkapnya.

Sebagai satu bangsa, saling membantu antarumat beragama adalah hal yang sangat penting dikedepankan. Selain dapat memupuk rasa persaudaraan, juga ini dapat menghindarkan kita dari rasa curiga satu dengan yang lainnya.

Baca juga :

Kristen Malaysia Protes Iklan Politik "Rumah Allah"

Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami