Semifinal Liga Champions 2013 : Bayern Munchen Ciptakan All Final Jerman

Nasional / 2 May 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Liga Champions 2013 : Bayern Munchen Ciptakan All Final Jerman

Budhi Marpaung Official Writer
3538

Bayern Munchen akhirnya menjadi lawan Borussia Dortmund di Final Liga Champions 2013 26 Mei mendatang setelah di leg kedua semifinal yang berlangsung, Kamis (2/5) dini hari tadi berhasil mengalahkan Barcelona 3-0 dan menyempurnakan skor agregat kemenangan menjadi 7-0.

Datang sebagai tamu Stadion Nou Camp, tim asuhan Jupp Heynckes ini tidak menunjukkan demam panggung. Meski diserang bertubi-tubi sejak menit awal oleh Fabregas dkk, tetapi The Hollywood FC tetap bisa menghalaunya.

Para pemain Bayern Munchen justru dapat mencuri gol di awal-awal babak kedua. Berawal dari umpan Alaba dari sisi kiri, Robben yang terkenal memiliki skill individu mumpuni melepaskan bola dengan kaki kiri di antara kawalan bek Barcelona, Adriano, yang tidak dapat ditepis kiper Valdes. 

Unggul empat bola tak menyurutkan langkah Barcelona untuk menyerang. Hanya saja berbagai strategi yang diterapkan di lapangan tetap saja nihil hasil. Dikeluarkannya Xavi pada menit ke-55 justru memperburuk keadaan La Braugana.

Pada menit ke-72, Pique membuat blunder. Alih-alih menghalau umpan silang Ribery, bola yang dihalang justru masuk ke gawang sendiri.

Namun baru empat menit berselang, Valdes kembali memungut bola dari dalam jaringnya. Muller yang menerima umpan Ribery dengan tenang menyundulkan bola ke sisi kanan penjaga gawang kiper tim nasional Spanyol tersebut. Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2013 pun ditutup dengan skor 3-0.

Majunya Bayern Munchen ke Final Liga Champions 2013 menciptakan pertandingan puncak kompetisi antarklub elit sepakbola Eropa ini menjadi All Final Jerman (Final Sesama Jerman).


Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Victor Valdes, 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 21-Adriano Correia, 4-Cesc Fabregas, 6-Xavi Hernandez (9-Alexis Sanchez 55), 8-Andres Iniesta (11-Thiago), 25-Alex Song, 7-David Villa, 17-Pedro Rodriguez.

Pelatih: Tito Vilanova.

 

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer, 5-Daniel Van Buyten, 17-Jerome Boateng, 21-Philipp Lahm (13-Rafinha 77), 7-Franck Ribery, 8-Javi Martinez (44-Anatoliy Tymoschuk 74), 10-Arjen Robben, 25-Thomas Muller, 27-David Alaba, 31-Bastian Schweinsteiger (30-Luis Gustavo Dias 66), 9-Mario Mandzukic.

Pelatih: Jupp Heynckes.


Wasit: Damir Skomina (Slovenia).

 

Baca juga :

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : sctv, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami