Ketagihan Junk Food, Atasi Dengan Hal Ini
Sumber: medicmagic.net

Solusi Sehat / 1 May 2013

Kalangan Sendiri

Ketagihan Junk Food, Atasi Dengan Hal Ini

Budhi Marpaung Official Writer
5562

Meski sudah tahu bahaya makanan-makanan cepat saji atau lebih dikenal dengan istilah junk food, banyak dari kita yang justru tetap mengonsumsinya. Bahkan tak sedikit orang yang berusaha berhenti dari memakan makanan-makanan jenis ini, tetapi tetap saja memasukkannya ke dalam tubuhnya.

Berikut sejumlah langkah yang dapat Anda praktikkan untuk mencegah kecanduan dari junkfood, seperti dilansir detik Health beberapa waktu lalu:

1. Jangan melewatkan waktu makan

Studi menunjukkan bahwa kontrol diri seseorang terhadap makanan yang tidak sehat sangat kuat di awal hari dan melemah di akhir hari.

Oleh sebabnya, jangan sekali-kali melewatkan waktu makan rutin Anda. Jika Anda sekali saja melanggar waktu makan rutin Anda, keinginan Anda terhadap junkfood akan membesar. Yang tadinya di jam tertentu Anda tidak lapar justru Anda bakal menginginkan sesuatu untuk mengganjal perut Anda.  

Memakan makanan sehat ketika sarapan sangat disarankan untuk dilakukan demi mencegah mengidam junkfood sepanjang hari hingga malam hari.

2. Mengonsumsi suplemen alami

Cara lain melindungi diri terhadap kecanduan junkfood adalah dengan memanfaatkan formula alami untuk membantu mengurangi rasa lapar dan mendukung kadar gula darah yang sehat.

Suplemen yang mengandung khasiat ginseng, jamur, alginat, kromium, asam alpha lipoic, atau bahan-bahan alami lainnya, terbukti mampu membantu menyeimbangkan glukosa, mengurangi peradangan, dan mengendalikan ketagihan.

3. Tetap terhidrasi

Penting bagi tubuh mendapatkan asupan air sepanjang hari, karena dehidrasi dapat menyebabkan seseorang lebih mengidam makanan dan meningkatkan lonjakan kadar gula darah secara dramatis.

Tidak ada yang terlalu sulit untuk mengalahkan rasa nafsu Anda pada junkfood. Selama Anda mau melaksanakan hal-hal sederhana diatas dan berkomitmen terhadapnya maka makanan-makanan cepat saji seenak apapun tidak bakal menggoyahkan diri Anda sampai kapan pun juga.

Baca juga :

Restoran Pencabut Nyawa

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : detik health / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami