Semifinal Liga Champions 2013 : Webb Pimpin Laga Madrid vs Dortmund
Sumber: guardian.co.uk

Nasional / 29 April 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Liga Champions 2013 : Webb Pimpin Laga Madrid vs Dortmund

Budhi Marpaung Official Writer
2599

Howard Webb kembali dipercaya UEFA untuk memimpin laga penting di Liga Champions. Pertemuan semifinal leg ke-2 antara Real Madrid versus Borussia Dortmund akan dipimpin oleh pria berkepala plontos ini.

Jika melihat sejarah yang ada, pemain dan pelatih Madrid memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan Webb. Pada Final Piala Dunia 2010 lalu, gelandang tim nasional Spanyol yang merupakan pemain Madrid, Xabi Alonso pernah mendapat tendangan di dada dari pemain Belanda Nigel de Jong. Namun wasit asal Inggris itu hanya memberikan kartu kuning untuk de Jong.

Pengalaman serupa juga pernah dialami oleh Jose Mourinho tepatnya di Final Piala Carling 2007. Ketika itu The Special One yang menjadi pelatih Chelsea harus melihat kenyataan pemainnya, John Obi Mikel diusir dari lapangan oleh Webb.

Bukan hanya saat Final Piala Carling 2007 saja, ketika menghadapi Blackburn Rovers dalam rangka lanjutan Liga Inggris musim 2007/2008, Webb juga melakukan sebuah kesalahan fatal di mata Mourinho. Salomon Kalou yang jelas-jelas sukses menceploskan bola ke dalam gawang ternyata gol itu dianulir oleh Webb. Dua hal itu jelas membuat pelatih asal Portugal itu akhirnya marah besar kepada Webb.

“Saya mengatakan kepada Webb, apa yang harus saya bicarakan dengannya. Kemudian saya berkata Webb untuk meminta maaf kepadaku melalui telepon,” ujar Mourinho, dikutip dari inilah.com.

Apakah Webb bakal kembali menjadi mimpi buruk bagi Mourinho dan para pemain Madrid ? Kita lihat saja saat Real Madrid menjamu Borussia Dortmund pada Rabu (1/5) dini hari mendatang.

Baca juga :

Semifinal Liga Champions 2013 : Inilah Wasit Laga Bayern vs Barcelona

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami