Pendeta Berusia 105 Tahun Belum Ingin Pensiun

Internasional / 28 April 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Berusia 105 Tahun Belum Ingin Pensiun

daniel.tanamal Official Writer
5341

Keteguhan hati seseorang dalam menyambut panggilannya untuk menjadi pelayan di ladang Kristus memang beitu luar biasa. Seperti pendeta Noah Smith yang kini melayani di Gereja Wayman AME Minneapolis Amerika Serikat, dalam sebuah kesaksiannya menyatakan diumurnya yang kini genap 105 tahun dirinya tidak berencana untuk pensiun.

Pendeta yang paling senior dilingkungannya ini menceritakan bahwa dirinya baru mendapat panggilan untuk melayani Tuhan pada usia 49 tahun. Saat itu dirinya adalah seorang seniman yang juga musisi dan telah menghabiskan waktu lebih banyak sepanjang umur mudanya untuk profesi tersebut, hingga seorang teman dekat menyarankannya untuk melayani Tuhan.

“Aku berkata, pelayan? Aku 49 tahun! Tuhan menginginkanku untuk jadi pelayan. Kenapa Dia tidak memberitahukannya kepadaku sebelumnya? Dia (teman dekatnya) bilang, ‘Tuhan sudah memberitahukannya kepadamu. Tapi kamu terlalu bodoh untuk mendengarkan,” cerita Smith.

Meskipun kini Smith adalah seorang Centenarian (orang yang menginjak usia 100 tahun) namun dirinya tidak menginginkan istirahat dan tetap menyibukan diri dengan dunia pelayanan. “Hidup saya begitu sibuk dengan gereja dan beberapa hal lain. Aku terkadang sampai tidak sempat membaca koran,” kata Smith.

Beberapa hal inspiratif dari hidupnya adalah Smith tidak mau mengkhawatirkan kapan maut akan menjemputnya. Karena dia menyadari kini dirinya hidup di usia yang banyak orang menginginkannya. Dan Smith bersyukur bahwa diusianya kini dirinya masih menjadi pelayan Tuhan. Saat ini Smith hanya fokus hidup untuk kehidupannya, istrinya, pelayanannya dan juga yang terpenting adalah Kristus.

 


Sumber : NewsOne.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami