Gedung Terbakar, Jemaat GBI Magelang Terancam Tak Bisa Beribadah
Sumber: sofiaglobe.com

Internasional / 26 April 2013

Kalangan Sendiri

Gedung Terbakar, Jemaat GBI Magelang Terancam Tak Bisa Beribadah

Budhi Marpaung Official Writer
3009

Peristiwa terbakarnya gedung ibadah Gereja Bethani Indonesia (GBI) Magelang, Senin (22/4) dini hari lalu, menyisahkan sebuah persoalan bagi ratusan jemaat yang biasa beribadah di sana.

Pimpinan GBI Kota Magelang, Titus Wiyono mengaku belum menemukan tempat yang cocok untuk pertemuan minggu meskipun kata dia sudah banyak gereja yang menawarkan tempat.

"Banyak yang sudah menawarkan, terutama gereja-gereja yang ada di Kota Magelang, tapi kami belum menemukan yang pas. Ada yang tempatnya kurang besar, parkir tidak ada, dan lainnya. Jemaat kami kalau di hari biasa berkisar 100-150 orang, sedangkan hari Minggu bisa mencapai 300-400 jemaat," tutur Titus, Selasa (23/4).

Terkait total kerugian yang dialami akibat peristiwa kebakaran, Titus menyatakan bahwa GBI mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta. Adapun yang terbakar habis adalah atap bangunan dan seisi gereja seperti sound system, alat musik, 300 kursi, baju-baju, kursi kayu, dan altar.

Untuk diketahui, GBI merupakan salah satu gereja tertua di Kota Magelang. Menurut pengakuan Titus, gereja ini sudah berdiri sejak abad 19. "Dibangunnya pada zaman Belanda, tahun 1892," ungkap dia kepada wartawan yang mewawancarainya.

Walau kebakaran Senin dini hari lalu tergolong cukup besar, tetapi tidak ada korban jiwa yang jatuh.

Baca juga :

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami