Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid

Nasional / 24 April 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid

daniel.tanamal Official Writer
3108

Kegemilangan Borussia Dortmund dalam menapaki Liga Champions musim ini, akan diuji oleh raksasa Spanyol Real Madrid dalam pertandingan semifinal pertama Liga Champions Rabu atau Kamis (25/4) dini hari nanti di Signal Iduna Park.

Kedua tim akan tampil dengan kekuatan penuh untuk merebut poin krusial guna menjaga asa menuju final. Menengok semifinal lainnya dimana klub senegara Bayern Muenchen membekap Barcelona 4-0, Die Borussen punya motivasi besar untuk mengganjal tim asuhan Jose Mourinho ini.

Selain faktor Mario Goetze yang baru saja meresmikan kepindahannya ke FC Hollywood musim depan, konsentrasi Dortmund terjaga dengan fitnya seluruh punggawa. Palang pintu utama Mats Hummels telah dipastikan akan menjadi starter usai cedera berkepanjangan pekan lalu.

Goetze pun dipastikan akan tampil penuh bersama dua kompatriotnya dilapangan tengah yaitu Reus dan Blaszczykowski, untuk mendukung ujung tombak Lewandowski yang akan menjadi momok pertahanan Madrid. Selebihnya, Pelatih Juergen Klopp tidak akan memusingkan apa-apa lagi. Dukungan suporter tuan rumah akan menyuntik penuh mulai sebelum dan seusai pertandingan.

Madrid sendiri datang ke Signal Iduna Park dengan satu catatan buruk dimana pada fase grup mereka menyerah 1-2 dari Dortmund yang tampil mengesankan kala itu. Satu masalah lainnya adalah striker Karim Benzema yang diragukan tampil akibat cedera. Posisinya kemungkinan diisi oleh Gonzalo Higuain.

Disamping itu Madrid akan minus oleh kehadiran Marcelo yang cedera. Menarik dilihat nanti bagaimana duo Jerman di tubuh Los Blancos, Khedira dan Ozil mampu membaca permainan Dortmund yang punya daya rusak ala Bavaria. Melihat dari peluang, kedua klub akan bermain hati-hati sehingga skor seri akan menjadi hasilnya.


Prakiraan Susunan Pemain
Dortmund:
Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer; Sven Bender, Ilkay Guendogan; Marco Reus, Mario Goetze, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski

Madrid: Diego Lopez/Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel di Maria, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Higuain
 

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami