Tak Digunakan, Gereja ini Diubah Jadi Rumah Tinggal
Sumber: www.woonkerkxl.nl

Internasional / 24 April 2013

Kalangan Sendiri

Tak Digunakan, Gereja ini Diubah Jadi Rumah Tinggal

Budhi Marpaung Official Writer
3792

Perusahaan desainer di Belanda Zecc Architects telah merombak Gereja St Jakobus di Utrecht menjadi bangunan rumah tinggal. Proyek ini diakui dikerjakan atas permintaan klien perusahaan mereka Woonkerk XL.

Sebagaimana diungkapkan juru bicara Zecc Architech, kegiatan pengubahan di Gereja St Jakobus mereka laksanakan pada 2009 silam.

Berdasarkan data Home DSGN yang dikutip Huffington post, Sabtu (20/4),  banyak gereja kosong yang sudah tidak digunakan di Belanda. Beberapa bahkan berencana akan dihancurkan.

Sejumlah orang Kristen yang tidak mau gedung gereja dilenyapkan pada akhirnya mencari ide untuk membuat gedung tersebut tetap berdiri. Salah satu cara yang diambil pihak gereja disana adalah dengan mengubah bangunan tersebut menjadi tempat tinggal.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah gereja-gereja yang sudah diubah menjadi rumah ini telah dibeli, ditinggali, atau belum.

Ketika gereja tidak lagi menjadi tempat jawaban atau memberikan dampak bagi orang-orang sekitar maka gereja itu pasti ditinggalkan. Semoga hal ini tak dialami oleh gereja-gereja di Indonesia maupun gereja-gereja yang terdapat di negara-negara lain.

Sambil kita terus berperan menjadi garam dan terang dunia di lingkungan kita, doa untuk umat Kristen di Belanda perlu kita panjatkan ke Tuhan. Mari kita minta supaya umat percaya disana bergairah dalam memberitakan injil dan mengembangkan hidup yang seturut firman Tuhan.

Walau sepertinya mustahil ada kebangunan rohani di negeri kincir angin ini, tetapi dengan doa semua dapat saja terjadi.

Baca juga :

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Never Gone, Lagu yang Begitu Soulful dari Colton Dixon

Tersangkut Kasus, Kong Hee Dapat Dukungan Para Sahabat

Hasil MotoGP Qatar 2013 :  Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami