MU Juara Liga Inggris, City Lapang Dada Beri Selamat
Sumber: AP/Jon Super

Nasional / 23 April 2013

Kalangan Sendiri

MU Juara Liga Inggris, City Lapang Dada Beri Selamat

Puji Astuti Official Writer
3730

Manchester United resmi menyandang gelar juara Liga Primer Inggris 2012/2013 setelah pada Selasa dini hari tadi menaklukan Aston Villa 3-0.  Kemenangan MU ini disambut dengan lapang dada oleh tim tetangganya Manchester City yang memberikan ucapan selamatt melalui sosial media Twitter pada Selasa (23/4).

"Selamat buat Manchester United atas keberhasilannya menjuarai gelar Liga Inggris 2012/2013," demikian twit akun resmi Manchester City @MCFC.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Aston Villa maka MU telah mengoleksi 86 poin, unggul 16 poin dari City. Jumlah tersebut diperkirakan tidak mungkin lagi dikejar oleh City yang berada di urutan kedua setelah MU mengingat tinggal lima pertandingan lagi yang ada di depan.

MU sendiri masih menyisakan 4 pertandingan lagi dan jika berhasil merebut kemenangan dalam semua pertandingan diperkirakan dapat melewati rekor Liga Primer Inggris yang dipegang oleh Chelsea pada musih 2004/2005 dengan 95 poin. Dengan kemengan ini, tim yang berjulukan "The Red Devil" ini menorehkan sejarah dengan mengoleksi 20 gelar Liga Primer, dan merupakann gelar Liga Primer ke 13 bagi pelatih Alex Ferguson.

Walau telah dipastikan menggondol gelar juara, trofi Liga Primer Inggris baru akan diserahkan kepada MU pada pertandingan akhir mereka pada 21 Mei mendatang saat melawan Swansea City.

Baca juga artikel lainnya :

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona

Semifinal Liga Champions 2013 : Inilah Wasit Laga Bayern vs Barcelona

Gigit Ivanovic, Luis Suarez Minta Maaf

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami