Catharina Dian, Perempuan Indonesia yang Ikut Membuat Star Wars
Sumber: merdeka.co.id

Nasional / 21 April 2013

Kalangan Sendiri

Catharina Dian, Perempuan Indonesia yang Ikut Membuat Star Wars

Budhi Marpaung Official Writer
3793

Indonesia pantas berbangga karena ada anak bangsa yang ikut serta dalam sebuah produksi serial televisi terkenal di Amerika Serikat Star Wars: The Clone Wars? Tak tanggung-tanggung peran yang diambil oleh perempuan ini adalah sebagai Associate Production Manager.

Seperti dikutip dari Merdeka online, Catharina 'Ellen' Dian terlibat di dalam film serial Star Wars: The Clone Wars? setelah dirinya bergabung dalam Lucasfilm Animation. Perusahaan yang berlokasi di Singapura tersebut merupakan pembuat Film Star Wars versi serial televisi.

Terkait pengalaman ikut serta di produksi bertaraf internasional, wanita lulusan IDS (International Design School) tahun 2001 ini mengaku bangga.

"Pencapaian bergabung dengan Lucas Film di team produksi adalah pembuktian kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa, walau dulu banyak yang mengatakan orang Indonesia pasti susah masuk ke dalam jajaran management ditambah dengan tidak adanya background pendidikan tinggi formal S1," ucapnya.

Selesai produksi Star Wars: The Clone Wars, Ellen kini sedang fokus pada pengembangkan perusahaan pribadi yang bergerak di bidang transmedia, "Perusahaan ini masih bergerak di bidang kreatif, penggabungan semua media untuk menyampaikan sebuah cerita agar lebih menarik dan interaktif", pungkas Ellen.

Jika puluhan tahun lalu, pria-pria Indonesia lah yang banyak berkontribusi untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional. Sekarang, perempuan-perempuan bangsa juga ikut melakukannya. Semoga ini terus terjadi sehingga semakin harum nama tanah air di mancanegara.

Hidup pria Indonesia, Hidup perempuan Indonesia !

Baca Juga :

Melanie Subono : Wanita Itu "The Greatest Thing" Yang Diciptakan Tuhan

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Trik Hadapi Ujian dari Anak Laki-Laki

Never Gone, Lagu yang Begitu Soulful dari Colton Dixon

Hasil MotoGP Qatar 2013 :  Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami