Polisi Masih Kejar Pelaku Teror Bom Gereja Makassar

Spirituality / 21 April 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Masih Kejar Pelaku Teror Bom Gereja Makassar

daniel.tanamal Official Writer
3510

Sudah dua bulan berlalu sejak teror bom yang menerpa sejumlah gereja di Makassar terjadi dan hingga kini pihak kepolisian masih memburu para pelaku tidak bertanggungjawab tersebut. Menurut Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Anwar Hasan pihaknya telah melakukan pengejaran, namun belum ada hasilnya.

Bahkan pihaknya enggan membeberkan kepada publik mengenai motif dibalik teror molotov di lima gereja di Makassar. “Kami sudah sisir mulai dari rumah pelaku, lokasi nongkrong, serta tempat-tempat yang diduga sebagai persembunyiannya. Hasilnya masih nihil,” katanya seperti dirilis makassarterkini.com, Sabtu (20/4).

Hingga saat ini polisi mengaku masih didalami dan mengejar target utama yang juga pelaku pelemparan bom molotov yang meresahkan masyarakat. “Kami belum bisa ekspose soal motif molotov di gereja-gereja. Kami khawatirkan, jangan sampai mengganggu penyelidikan,” ujar Anwar.

Kepolisian juga menampik jika dikatakan ada motif politik dalam teror bom ini terutama dengan Pilkada Gubernur Sulsel 2013 yang selesai sesaat sebelum terjadinya peristiwa tersebut. “Belum bisa dikaitkan ke sana. Belum ada bukti-bukti yang mengarah. “Ada saatnya nanti kami beberkan ke publik mengenai motif dibalik bom molotov di gereja ini,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi.

Kinerja kepolisian dalam memburu para pelaku teror bom tentu ditunggu oleh masyarakat banyak untuk mengetahui siapa dalang dibalik aksi tersebut dan motifnya. Selain itu rakyat butuh kejelasan dari kasus ini agar tidak ada prasangka yang timbul diantara umat beragama.

 

Sumber : makassarterkini.com
Halaman :
1

Ikuti Kami