5 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Dan Rekomendasi Perguruan Tinggi Swasta Kristen

Nasional / 20 April 2013

Kalangan Sendiri

5 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Dan Rekomendasi Perguruan Tinggi Swasta Kristen

eva Official Writer
32447

Salah satu modal atau investasi terbaik untuk memperoleh masa depan yang lebih baik adalah melalui pendidikan. Kualitas dan jenis pilihan pendidikan yang diambil juga dapat menjadi faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah pilihan jurusan di perguruan tinggi. Sebagian besar siswa Menengah Atas tentu akan lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan lanjutan mereka ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun, Perguruan Tinggi Swasta tidak kalah bersaing dengan kualitas PTN. Bahkan ada beberapa PTS yang memiliki kualitas dan prestasi pendidikan melebihi PTN tertentu. Berikut adalah 5 pilihan jurusan kuliah yang paling banyak diminati beserta dengan rekomendasi PTS Kristen di Indonesia versi jawaban.com:

1. Kedokteran

Tidak heran bila jurusan ini setiap tahunnya menjadi target utama calon mahasiswa. Adanya kebutuhan yang tinggi akan tenaga dokter di sejumlah daerah membuat jurusan ini laris manis di sejumlah lapangan pekerjaan, baik instansi negeri maupun swasta.  Menurut University Course Finder, sekitar 4,76 persen user mencari informasi mengenai jurusan Kedokteran.  Untuk PTS Kristen, jurusan ini menjadi jurusan unggulan di Univ. Maranatha Bandung, Univ. Atmajaya Jakarta, UKI Jakarta, Univ. Kristen Krida Wacana, Univ. Parahyangan Bandung, dan Univ. Methodist Indonesia.

2. Teknik

Hampir sama dengan jurusan Kedokteran, jurusan ini memiliki kesempatan lapangan kerja yang luas dan paling diminati oleh siswa eksakta. Untuk PTS Kristen, jawaban.com merekomendasi Univ. Atmajaya dan Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai pilihan terbaik.

3. Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

Perkembangan industri media yang semakin maju membuat jurusan ini menempati tempat penting dalam lapangan pekerjaan. Untuk PTS Kristen, jawaban.com merekomendasi Univ. Kristen Petra Surabaya, Univ. Maranatha Bandung, Univ. Kristen Duta Wacana, dan Univ. Kristen Surakarta.

4. Psikologi

Jurusan ini selalu menjadi pilihan calon mahasiswa karena menawarkan banyak manfaat. Baik itu dalam dunia kerja, diri sendiri ataupun untuk orang lain. Semakin banyaknya kasus orang frustasi dan bunuh diri termasuk juga kasus yang lain membuat jurusan ini semakin menarik untuk diminati. Beberapa PTS Kristen yang menjadi rekomendasi terbaik untuk jurusan ini adalah Univ. Parahyangan Bandung, Atmajaya, Unika Soegiyo Pranata, dan UPH.

5. Hukum

Pilihan ini cenderung menjadi pilihan terbaik bagi sebagian calon mahasiswa yang berpikir kritis, berani mengeluarkan argument/berdebat, dan tentunya selalu dicari serta menjadi salah satu rekomendasi pilihan terbaik bagi calon mahasiswa. Jawaban.com merekomendasi Univ. Parahyangan Bandung dan UPH sebagai pilihan PTS Kristen terbaik.

Apapun yang menjadi pilihan Anda, sebaiknya pertimbangkan dahulu secara detil mengenai jurusan yang diminati, apakah pilihan tersebut sesuai dengan kemampuan dan minat yang diinginkan, berpikirlah jauh ke depan dengan melihat konsekuensi dari pilihan yang diambil, dan selalu libatkan campur tangan Tuhan dalam memilih pilihan terbaik.

Baca juga:

Taliban Pakistan Tolak Terlibat Ledakan Bom Boston

Saeed Sabini: Sangkal Kristus atau Dipenjara Lebih Lama?

Duka Insiden Bom Marathon Boston

Uruguay Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Rick Warren:Anakku Bunuh Diri dengan Senjata Ilegal

Penerbangan U.S Airways Paksa Dua Penumpang Kelas Pertama Ganti Pakaian

Di Balik Duka Kematian Margareth Thatcher

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami