Danjen Kopassus Rela Tanggung Hukuman 11 Anak Buahnya
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 16 April 2013

Kalangan Sendiri

Danjen Kopassus Rela Tanggung Hukuman 11 Anak Buahnya

Puji Astuti Official Writer
4825

Hari ini, Selasa 16 April 2013, pasukan elite TNI Kopassus merayakan hari jadinya yang ke 61.  Ditengah kemelut karena penyerangan ke LP Cebongan oleh 11 anggota Kopassus, sebuah pernyataan berani dilontarkan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo sebagai bukti kesediaannya untuk bertanggung jawab atas tindakan anak buahnya itu.

"Bila perlu yang 11 orang saya tukar, dia di luar saya di dalam, saya siap. Lima tahun lagi saya pensiun apa pun bentuk hukuman, saya siap,"  demikian ujar Agus saat menghadiri Peringatan HUT Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur hari ini.

Saat ini proses hukum atas 11 orang personil kopassus tersebut masih terus berjalan dan Mayjen Agus menyatakan bahwa dirinya akan menghormati proses hukum tersebut.

"Apa hukuman untuk anak buah saya, anak buah saya dengan ksatria akan menerimanya. Saya selaku komandan akan siap menerima apa pun hukuman diberikan," demikian tegasnya.

Berani berbuat, tentu harus berani bertanggung jawab. Terlebih seorang prajurit, harus bersikap ksatria dengan mengakui kesalahannya dan menanggung akibat dari perbuatannya. Semoga diulang tahunnya yang ke 61 tahun, Kopassus dapat menjadi lebih dewasa dan dapat kembali menjadi kebanggaan Indonesia dimana keberadaan mereka menjadi salah satu tumpuan untuk menjaga kedaulatan negeri ini.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi : Kopassus Harus Kita Jaga Bersama

Kenapa Polisi Sulit Ungkap Kasus Lapas Cebongan?

Kopassus Kembali Evakuasi Warga Kampung Pulo

Keberanian Sejati

Emosi Negatif Datang dari Persepsi yang Salah

Solusi Life Meyakinkan Mujizat Itu Nyata Bagi Keluargaku

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami