SBY Bagikan 3 Kunci Sukses UN di Akun Twitternya

Nasional / 16 April 2013

Kalangan Sendiri

SBY Bagikan 3 Kunci Sukses UN di Akun Twitternya

Lois Official Writer
2956

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai aktif nge-twit di jejaring sosial Twitter sejak beberapa hari yang lalu. Kali ini, ucapan Presiden SBY di Twitter berhubungan dengan seluruh siswa sekolah menengah atas yang tengah menempuh ujian nasional. Dia memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk selalu merasa yakin dalam mengerjakan soal.

“Kalau yang lain bisa, Insya Allah kalian juga bisa,” katanya melalui akun resminya @sbyudhoyono, Senin (15/4). Selain itu, SBY pun memberikan tiga tips khusus kepada siswa peserta ujian. “Tiga kunci sukses ujian nasional. Belajar, yakin diri, dan doa kepada Tuhan. Insya Allah kalian sukses,” ujarnya lagi.

Senin kemarin sekitar 2,1 juta siswa setingkat sekolah menengah atas mengikuti ujian mulai pukul 08.00 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pemerintah menyiapkan 20 paket soal ujian sehingga tiap siswa dalam satu ruangan menerima naskah soal yang berbeda. Pembagian ini diyakini bakal menekan potensi kecurangan. Apalagi tiap naskah soal dan lembar jawaban dilengkapi barcode untuk menguji hasil jawaban peserta ujian.

Tentunya minggu ini adalah minggu yang berat buat anak-anak yang sedang mengikuti ujian, namun berdoa agar semuanya bisa diatasi dan lulus dengan baik. Selamat menempuh ujian nasional, semoga berhasil dan lulus. Doa dan berusaha memberikan yang terbaik, seperti yang dikatakan SBY, bisa menjadi kunci sukses.

 

Baca juga :

Kunci Jawaban Ujian Nasional Adalah Hak Publik

Sakit Stroke, Jefry Dibantu Saat Ujian Nasional

Emosi Negatif Datang Dari Persepsi yang Salah

Kesalahan yang Sering Dilakukan Orangtua

Penyebab, Ciri dan Penanganan Anak Autis

Mari Jadi Berkat Melalui Media

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami