Ribut Sama Pacar ? Mungkin Anda Sendiri lah Penyebabnya
Sumber: wolipop.detik.com

Single / 13 April 2013

Kalangan Sendiri

Ribut Sama Pacar ? Mungkin Anda Sendiri lah Penyebabnya

Budhi Marpaung Official Writer
11611

Pertengkaran dalam sebuah hubungan pacaran adalah sesuatu yang lumrah. Namun, jika terus-terusan terjadi bisa sangat berbahaya bagi jalinan kasih yang berdua Anda sedang bangun beberapa waktu lamanya.

Jika mau dilihat-lihat lagi, keributan antara Anda dengan pasangan belum tentu disebabkan oleh kesalahan si dia. Bisa jadi percekcokan yang timbul adalah karena ulah Anda sendiri.

Berikut 6 penyebab dari diri kita yang bisa menjadi pemicu pertengkaran dengan sang pacar :

1. Bersikap Egois

Egois, keras kepala dan tidak mau mengalah adalah penyebab utama pertengkaran. Oleh sebab itu, sebisa mungkin saat berpacaran kembangkan sikap mengalah. Ingatlah, Anda dan dia sedang dalam penjajakan sehingga memang sangat diperlukan penyesuaian dan hal tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

2. Melebih-Lebihkan Masalah

Berlebihan dalam menanggapi sebuah persoalan sudah dapat dipastikan akan membuat segala sesuatunya menjadi rumit. Alih-alih ingin membuat pasangan bersalah dan mengakui kesalahannya, justru yang muncul biasanya ia akan menutup mulut untuk minta maaf dan pergi dari Anda karena jengkel.  

3. Posesif dan Sering Curiga

Harus diakui, sangat sulit untuk tidak posesif dan curiga kepada pasangan apalagi saat masih dalam fase pacaran. Namun, jika Anda ingin hubungan langgeng, kedua hal ini harus Anda buang jauh-jauh.

Mencurigai setiap waktu dan menuduh yang tidak-tidak pada beberapa hubungan adalah akar dari seseorang menyelingkuhi pacarnya. Jadi, mulailah berhenti berpikir macam-macam pada si dia.

4. Kurangnya Waktu Bertemu

Terlalu mengagungkan alat telekomunikasi adalah sebuah kesalahan besar. Meski sekarang ini ada teknologi telekonferensi, bertemu muka dengan muka wajib hukumnya. Sebisa mungkin satu minggu sekali berkomunikasilah langsung dengan sang pacar.

Kualitas pertemuan memang penting, tetapi bukan berarti menomorduakan kuantitas.

5. Terlalu Sibuk Bekerja

Menjadi pacar yang memikirkan masa depan adalah baik. Tetapi jika karena hal ini, Anda tidak punya waktu berjumpa, jangan salahkan pacar jika ia akan memarahi Anda. Cobalah susun kembali jadwal kerja Anda dan dia. Usahakan memiliki waktu luang, setidaknya di akhir pekan untuk bertemu.

6. Masih Membicarakan Sang Mantan

Beberapa orang mungkin menganggap membicarakan mantan adalah hal biasa, tetapi tidak semua orang suka mendengarkannya. Jangan membuat bete pacar karena kebiasaan Anda yang kerap mengucapkan pengalaman-pengalaman Anda dahulu dengan sang mantan.

Hormati dan jaga perasaan pacar Anda yang ada sekarang. Dengan berbuat seperti itu, Anda menunjukkan bahwa Anda benar-benar mencintai dia.

 

Frekuensi pertengkaran janganlah dijadikan tolok ukur apakah pacar sungguh-sungguh mencintai Anda atau tidak. Tidak berselingkuh, menghormati tubuh Anda dan memiliki visi Tuhan bagi hubungan yang sedang dijalani justru adalah bukti nyata bahwa dia serius dengan Anda !

 

Baca juga :

Bertengkar di Depan Anak Menunjukkan Ketidakdewasaan

Kejar Popularitas, Rihanna Kehilangan Identitas

Jemaat Memang Bisa Tuntut Gereja Bethany Indonesia

Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

Colton Dixon Kembali Memukau Penggemar Dengan Imannya

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Prediksi Liga Champions 2013 : Bayern Munchen vs Juventus

Sumber : adaptasi dari vemale.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami