Rick Warren Kebanjiran Ucapan Dukacita Atas Tewasnya Sang Putra

Nasional / 8 April 2013

Kalangan Sendiri

Rick Warren Kebanjiran Ucapan Dukacita Atas Tewasnya Sang Putra

Yenny Kartika Official Writer
4749

Penulis sekaligus pendeta Rick Warren membuat posting-an di Twitter pada Minggu (7/4), menyatakan bahwa dirinya ‘kebanjiran’ kasih dan dukungan terkait dengan bunuh diri anak bungsunya.

“Saya dan Kay ‘kebanjiran’ kasih, doa, dan ucapan-ucapan,” demikian Warren berkicau kepada sekitar satu juta pengikutnya di Twitter, setelah Matthew Warren (27) ditemukan tewas bunuh diri. “Anda semua memberi semangat bagi hati kami yang hancur.” Warren juga mencantumkan pesan yang sama di laman Facebook-nya.

Warren tidak menghadiri ibadah Minggu di Saddleback Church, Orange Country. Dalam ibadah tersebut, umat menggelar doa bagi keluarga Warren. Tom Holladay, pendeta pengajar di Saddleback sekaligus paman dari Matthew Warren, membuka ibadah pukul 09.00 dengan ajakan agar jemaat bersama-sama menjadi “sebuah keluarga” dalam menanggapi tragedi tersebut.

Dalam surel yang dikirim oleh keluarga Warren kepada staff gereja, Sabtu (6/4), tertera pernyataan bahwa Matthew Warren menghilangkan nyawanya sendiri dalam keadaan “putus asa yang sesaat”. Dikatakan pula bahwa anak bungsu dari 3 bersaudara ini telah berjuang sejak lama mengendalikan luka batin yang dideritanya, meskipun telah mendapat doa dan perawatan terbaik selama bertahun-tahun.

“Matthew adalah pria yang sangat baik, lemah lembut, dan penuh belas kasih—jiwanya yang begitu manis telah menjadi penghiburan dan penguatan bagi banyak orang,” demikian isi surel. “Sayangnya, ia juga menderita gangguan mental yang menyebabkan depresi berat dan pikiran-pikiran tentang bunuh diri.”

Allison O’Neal, petugas Orange County yang memeriksa penyebab kematian, menolak untuk mempublikasikan penyebab dan cara kematian, sehingga otopsi yang rencananya diadakan pada Selasa (9/4) harus ditunda.

Matthew menjadi salah satu korban dari 38.364 kasus bunuh diri yang terjadi di Amerika Serikat setiap tahunnya. Salah satu penyebab utamanya adalah sejarah depresi dan penyakit mental yang dimilikinya. Pihak keluarga menyatakan, Matthew berjuang sejak lahir.

Pakar medis menekankan betapa pentingnya untuk memperhatikan gejala seseorang yang hendak bunuh diri, dan mengambil tindakan pencegahan. Dr. Neil Bernstein, psikolog klinis mengatakan, "Hubungi seseorang sesegera mungkin. Hubungi pihak emergency room, dokter, siapapun yang dapat dijangkau." Sesungguhnya selalu ada harapan bagi setiap orang untuk bisa diselamatkan.


Baca juga artikel lainnya:

Anak Pendeta Rick Warren Bunuh Diri

Host Radio Fox Klaim Yesus Sebagai Gay

Kepercayaan Masyarakat AS terhadap Kebangkitan Yesus Kristus Menurun

China Miliki Gerbang Menuju Surga

Bacaan Harian dari Become A Better You: 90 Renungan untuk Menjadikan Kehidupan Anda Lebih Baik

Dua Studio Film Ternama Garap Kisah Nabi Musa

Video: Dahsyat, Ekspresi Warga China Saat Terima Alkitab Pertama Kalinya

Video: Berjalan oleh Iman, Bukan Penglihatan

Sumber : AP | ABC NEWS | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami