Suporter Galatasaray Akan Ganggu Skuad Real Madrid

Nasional / 7 April 2013

Kalangan Sendiri

Suporter Galatasaray Akan Ganggu Skuad Real Madrid

daniel.tanamal Official Writer
3788

Kemenangan Real Madrid atas Galatasaray dengan skor 3-0 pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu atau Kamis (4/4/2013) dini hari WIB kemarin memang menjadi modal besar bagi El Merengues melaju ke semifinal.

Namun suporter Galatasaray dinilai tidak akan membiarkan skuad Madrid bebas menghela napas begitu saja kala mereka bertandang ke kandang klub berjuluk Aslan The Lion tersebut dalam leg kedua 9 April nanti. Hal itu ditegaskan oleh mantan gelandang Fenerbahce, Jay-Jay Okocha yang paham betul fanatisme luar biasa para fans Sarı Kırmızılılar.

Menurut Okocha, pendukung tuan rumah akan membuat para punggawa Los Blancos tersebut kesulitan tidur. "Pada laga kandang lawan nanti, (suporter Galatasaray) tak akan membiarkan Anda bisa tidur. Mereka akan datang ke hotel Anda dan membuat kegaduhan dan mengganggu Anda," katanya.

"Jika ada pelayan di hotel yang melayani Anda dan ia adalah suporter Galatasaray, maka saya yakin Anda tak akan mendapatkan pelayanan yang baik. Ini tempat yang sulit, tapi saya kira pengalaman Real Madrid dan sukses mereka di leg pertama akan membuat mereka bisa melewati situasi itu," tandasnya.

Seperti diketahui, suporter Galatasaray terkenal seantero Eropa karena fanastisme dan gemar menekan tim tamu yang bertandang ke stadion Ali Sami Yen. Beberapa tim besar seperti Manchester United sudah merasakan betapa panasnya para fans Gala ketika menyambut mereka di bandara Turki dengan intimidasi dan caci-maki.

Meskipun banyak penggemar sepakbola yang menyenangi dan memaklumi tindak anarki dan holiganisme, namun tetap saja hal itu mencoreng slogan dan moto sepakbola yang menjunjung tinggi sportivitas dan kini ditambah dengan sikap anti rasisme. Fanatisme berlebihan dapat membuat seseorang kehilangan akal sehat sehingga tindak kriminalitas kerap terjadi.

 

 

 


Sumber : kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami