Kepercayaan Masyarakat AS terhadap Kebangkitan Yesus Kristus Menurun

Kepercayaan Masyarakat AS terhadap Kebangkitan Yesus Kristus Menurun

daniel.tanamal Official Writer
6442

Sebuah jajak pendapat terbaru yang dirilis oleh Rasmussen Reports memperlihatkan data bahwa tahun ini, sebanyak 64 persen masyarakat Amerika Serikat percaya bahwa Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati. Kepercayaan ini turun cukup drastis, setelah pada jajak pendapat yang sama tahun lalu terdapat 77 persen masyarakat yang percaya.

Dilansir CNSNews.com, tahun lalu Rasmussen merilis sebuah jajak pendapat yang sama pada 7 April 2012 dan mendapatkan hasil 77 persen orang Amerika Serikat yang percaya pada kebangkitan Kristus.

Sementara itu, tahun ini Rasmussen Reports juga memperlihatkan data bahwa sebayak 19 persen masyarakat Amerika Serikat menolak kebangkitan Kristus dan sekitar 17 persennya tidak yakin akan hal tersebut. Jajak pendapat ini melibatkan 1000 masyarakat pada kategori umur dewasa yang dilakukan selama rentang 23 hingga 24 Maret 2013.

Memang kepercayaan masyarakat Amerika Serikat terhadap kebangkitan Yesus Kristus tidak menjadi tolok ukur dan parameter keyakinan Kristen secara global. Namun fakta ini dapat menjadi catatan khusus bahwa pergeseran keyakinan kemungkinan terjadi. Untuk itu, misi memberitakan kerajaan surga memang harus menjadi gaya hidup sehari-hari bagi umat Kristen agar kita dan sesama tidak terhilang dalam jalan yang salah.

 

 


Sumber : CNSNews.com/RasmussenReports.com

Ikuti Kami