Pemuda Gereja Harus Bersatu Hadapi Arus Globalisasi
Sumber: garrytutte.com

Internasional / 5 April 2013

Kalangan Sendiri

Pemuda Gereja Harus Bersatu Hadapi Arus Globalisasi

Budhi Marpaung Official Writer
5916

Seruan agar para pemuda gereja bersatu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya, saat memberikan sambutan pelepasan pawai kemenangan Paskah di Kupang, Selasa (2/4).

Di hadapan peserta pawai kemenangan Paskah, Lebu Raya mengatakan pelaksanaan Paskah perlu ditopang dengan kesadaran akan kebersamaan pemuda gereja untuk memperoleh nilai tambah dan nilai guna.

Dengan begitu, ungkap Lebu Raya, pemuda gereja dapat sungguh-sungguh tangguh dan tegar dalam menghadapi pelbagai terpaan arus globalisasi yang berkembang saat ini.

“Kegiatan Paskah tidak sekedar dipertontonkan tapi nilai-nilai Paskah yang perlu dimaknai bersama. Kebersamaan perlu dijaga demi pembangunan di daerah ini,” ucapnya.

Pawai kemenangan Paskah di Kupang hari itu diikuti oleh sekitar 133 peserta yang berasal dari kota Kupang, kabupaten Kupang, dan kabupaten-kabupaten lainnya. Beraneka ragam kendaraan mulai dari bentuk gereja, salib, dan hiasan-hiasan lainnya meramaikan acara yang diadakan oleh Gereja Masehi Injili di Timor ini.

Akibat kegiatan pawai, sebagian jalan protokol dan jalan utama di Kupang pun dipadati ribuan orang yang ingin menonton.

Setiap kita, pemuda-pemuda gereja memang memiliki tanggung jawab bagi lingkungan dimana kita berada. Mari kita ambil peran ini sebaik-baiknya karena nama Tuhan pasti dimuliakan ketika kita mau melakukannya.

Sumber : moral-politik.com, kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami